January 22, 2017

Harga Mahal, Ternyata Smartwatch TAG Heuer Bisa Raih Penjualan Tinggi

Penulis: Desmal Andi
Harga Mahal, Ternyata Smartwatch TAG Heuer Bisa Raih Penjualan Tinggi  

MOBITEKNO – Saat brand TAG Heuer yang sudah memiliki nama dalam industri jam tangan memutuskan untuk bermain di smartwatch dan melepasnya dengan harga yang cukup tinggi, banyak pihak yang meragukan perusahaan ini akan sukses menjual smartwatch barunya tersebut. Namun, ternyata hal itu salah. Memang, smartwatch TAG Heuer ini memiliki harga sekitar US$ 1.500, cukup mahal jika dibandingkan dengan berbagai smartwatch yang ada saat ini. Akan tetapi, TAG Heuer berhasil membuang semua keraguan banyak. Jam tangannya berhasil dijual dengan angka yang cukup tinggi, diluar prediksi dan perkiraan mereka sendiri.

Dikutip dari Engadget, selama 14 bulan sejak diluncurkannya smartwatch TAG Heuer, perusahaan ternyata mampu menjual 56.000 unit jam tangan pintarnya. Padahal, saat acara peluncuran, TAG Heuer hanya memprediksikan sekitar 20.000 unit saja.  Menurut CEO TAG Heuer, Jean-Claude Biver, keberhasilan ini diluar perkiraan, namun menjadi hal yang bagus untuk didengar.

Untuk selanjutnya, TAG heuer juga sudah mempersiapkan sebuah smartwatch baru penerusnya yang kemungkinan besar akan dirilis sekitar bulan Mei tahun ini pada acara Google I/O. Wearable baru ini sudah dibekali Android Wear 2.0 yang merupakan platform terbaru untuk smartpwatch. Berbeda dengan saat pertama kali menargetkan jualan yang hanya 20.000 unit, untuk smartwatch terbarunya ini, TAG Heuer memiliki target baru, yaitu 150.000 unit. Melihat capaian pertama yang mereka peroleh, TAG Heuer cukup ambisius dan optimis bisa mencapai target yang mereka tetapkan.

Tags: , , ,


COMMENTS