January 22, 2017

Toyota Hadirkan Empat Varian Toyota Innova New Venturer, Apa Bedanya?

Penulis: Desmal Andi
Toyota Hadirkan Empat Varian Toyota Innova New Venturer, Apa Bedanya?  

MOBITEKNO – Toyota-Astra Motor sudah meresmikan kehadiran Toyota Innova New Venturer di Indonesia untuk menggantikan posisi Toyota Innova Tipe Q. Innova New Venturer ini ditargetkan untuk para konsumen Toyota Kijang atau Innova yang ingin tampil lebih Advance dan berpetualang. Oleh sebab itu ada beberapa perubahan yang bisa dirasakan konsumen untuk kendaraaan baru ini, baik dari sisi interior maupun eksterior.

Untuk memanjakan masyarakat Indonesia, PT TAM pun menyajikan empat varian yang bisa dibeli konsumen. Keempat varian tersebut dari harga terendah sampai tertinggi adalah Toyota New Venturer Bensin Transmisi Manual, New Venturer Bensin Transmisi Otomatis, New Venturer Diesel Transmisi Manual, dan New Venturer Diesel Transmisi Otomatis.

Perbedaan pertama yang bisa dirasakan konsumen tentunya harga. PT TAM membanderol New Venturer dengan harga Rp 386.300.000 untuk tipe Bensin Transmisi Manual, Rp 406.400.000 untuk tipe Bensin Transmisi Otomatis, Rp 424.200.000 untuk tipe Diesel Transmisi Manual, dan Rp 445.600.000 untuk tipe Diesel Transmisi Otomatis. Jika dibandingkan dengan harga Toyota Innova tipe Q sebelumnya, harga New Venturer berselisih sekitar Rp 12 Juta lebih tinggi. Hal ini karena Toyota menyematkan berbagai fitur baru dalam New Venturer.

""

Interior

Lalu apa lagi perbedaannya? Untuk tipe berbahan bakar bensin, Toyota new Venturer menggunakan mesin ITR 4 silinder segaris, 16 valve DOHC VVT-I berkapastas 1.998 cc. Sementara untuk yang berjenis Diesel menggunakan mesin 2GD FTV 4 silinder segaris, 16 valve DOHC dengan VNT Intercooler, dan memiliki kapasitas 2.393 cc.

Perbedaan lainnya adalah dari sisi penempatan Airbag. Dari brosur yang didapatkan Mobitekno, Airbag pada New Venturer tipe bensin hanya ada di bangku baris depan saja. Sementara untuk New Venturer versi Diesel, airbag hadir lebih lengkap hingga ke sisi samping kendaraan. Dari fitur keamanan juga dapat dilihat pada pengereman. Tipe bensin belum mengadopsi fitur Emergency Brake Signal. Sementara dua tipe diesel sudah mengadopsi fitur tersebut.

Jika dibandingkan Innvoa Tipe Q yang digusurnya, New Venturer juga memiliki beberapa fitur dan pengembangan baru sehingga tampilannya lebih sylish. Dari sisi eksterior, terlihat New Venturer menggunakan lebih banyak aksesori berbahan chrome. Foglamp misalnya, kini tampil dengan nuansa dark chrome. Hal yang sama juga berlaku di grille depan. Bumper, spoiler belakang, sisi samping, hingga spoiler pada bumper depan juga memiliki nuansa chrome.

""

Sementara di bagian interior, New Venturer menggunakan bahan jok kulit premium untuk kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. Panel-panel di dashboard juga tampil lebih dengan desain yang lebih elegan. New Venturer hadir dengan entertainment system lebih baru dengan layar sentuh berukuran 8 inci di dalamnya. Bahkan, sistem infotainment ini juga mengadoopsi Air gesture untuk mengoperasikan beberapa fitur di dalamnya. Oya, yang menarik, di bagian kabin Toyota menyematkan Premium Illumination LED untuk kenyamanan penumpang. Kenyamanan juga dapat dilihat dengan hadirnya fitur otomatis untuk sistem pendingi ruangannya.

Tags: , , ,


COMMENTS