April 10, 2017

Samsung dan Lazada Indonesia Donasikan Ribuan Buku untuk Anak-anak di Maluku

Penulis: Eko Lannueardy
Samsung dan Lazada Indonesia Donasikan Ribuan Buku untuk Anak-anak di Maluku  

MOBITEKNO – PT Samsung Electronics Indonesia kembali menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi aktif dalam isu-isu sosial di Indonesia, terutama bidang pendidikan, melalui program #SamsungBerbagi.

Program ini sengaja digelar untuk memberikan donasi berupa 1.500 buah buku dan 150 mainan edukatif yang akan disalurkan kepada anak-anak di Maluku melalui Yayasan Heka Leka, sebuah lembaga non-profit yang fokus pada dunia pendidikan. 

Selama bulan Maret hingga Mei, program #SamsungBerbagi akan berkolaborasi dengan Lazada Indonesia sebagai tanda terima kasih Samsung terhadap animo masyarakat Indonesia yang telah berbelanja produk Samsung di Lazada.co.id. 

Kolaborasi Samsung dengan Lazada Indonesia bermula dari keberadaan Samsung Official Online Store yang merupakan kanal khusus penjualan produk-produk Samsung di halaman situs Lazada.co.id. 

"Kolaborasi Samsung dengan Lazada Indonesia melalui Samsung Official Online Store adalah usaha yang kami lakukan untuk menjangkau konsumen dengan lebih baik," ujar Jo Semidang, Corporate Marketing Director, PT Samsung Electronics Indonesia. 

Ditambahkan oleh Jo Semidang, #SamsungBerbagi merupakan salah satu komitmen kepedulian Samsung terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia. Program ini juga sesuai dengan visi Samsung untuk meningkatkan kualitas kehidupan.

Kemitraan yang sudah berjalan dua tahun ini juga memperlihatkan antusiasme yang positif dari para konsumen, dan hal inilah yang kemudian memberikan ide bagi Samsung dan Lazada Indonesia untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada konsumen melalui program #SamsungBerbagi.

"Kami bangga bekerjasama dengan Samsung sebagai salah satu mitra utama selama kurang lebih dua tahun ini. Selama ini kami juga terus bekerja sama untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi para pelanggan Lazada," ujar Duri Granziol, Co-CEO, Lazada Indonesia.

Keseluruhan donasi program #SamsungBerbagi akan disalurkan kepada anak-anak di Maluku melalui Heka Leka, sebuah yayasan lokal yang berfokus pada pendidikan formil dan informal, baik untuk murid maupun pengajar. 

Dengan tantangan geografi kepulauan dan budaya di Maluku, Samsung menunjuk Heka Leka agar penyaluran donasi dapat diterima oleh anak didik, guru dan masyarakat dengan tepat guna. 

Stanley Ferdinandus, pendiri dan pembina Yayasan Heka Leka menjabarkan bahwa saat ini masih sangat banyak wilayah di Maluku yang membutuhkan bantuan untuk mengatasi masalah pendidikan. 

"Donasi dan dana operasi yang kami terima dari Samsung dan Lazada.co.id ini akan kami bawa untuk mendukung kegiatan pendidikan 1.200 anak-anak di Pulau Banda, Pulau Saparua, Pulau Nusalaut, dan Pulau Kisar," ungkap Stanley.

Tags: , , , ,


COMMENTS