October 8, 2017

YouTube FanFest 2017 Sukses Digelar di Surabaya

Penulis: Eko Lannueardy
YouTube FanFest 2017 Sukses Digelar di Surabaya  

MOBITEKNO – YouTube FanFest Showcase, yang dipersembahkan oleh Vivo, bekerjasama dengan JD.id, dan official partner AXIS untuk pertama kalinya datang ke Surabaya. Hadir dengan membawa lebih dari lima nama besar YouTube kreator dan juga para kreator lokal, mereka datang untuk menghibur serta bertemu langsung dengan para penggemarnya di Surabaya. 

Tak hanya itu, rangkaian ini juga dihadirkan untuk memberikan kesempatan bagi kreator lokal dari luar Jakarta untuk mendapat pengalaman serupa dengan kreator di Jakarta, yakni menunjukkan talenta di atas panggung dan kesempatan berkolaborasi dengan top kreator. 

YouTube FanFest Showcase sendiri sudah digelar sejak tanggal 6 dan berkahir pada tanggal 8 Oktober 2017 di Ciputra World Mall Surabaya. Kreator besar Indonesia, seperti Bayu Skak, Ria Ricis, Salshabilla dan Hanin Dhiya, serta kreator daerah seperti Gamelawan, Tepe46, Yudist Ardhana, serta Abdi Kos turut meramaikan acara ini.

"Rangkaian YouTube Fanfest 2017 menjadi sarana bagi anak muda Indonesia mengekspresikan diri dan kreatifitas. Semangat ini sejalan dengan apa yang ingin diberikan oleh Vivo Smartphone bukan hanya melalui inovasi teknologi, namun juga kolaborasi yang dilakukan," ucap Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia.

Para penggemar YouTube kreator di daerah Surabaya dan sekitarnya kini juga dapat menikmati pengalaman menonton kreator favorit dengan YouTube Go, aplikasi YouTube yang lebih hemat kuota kini sudah dapat diunduh melalui Play Store. YouTube Go didesain khusus bagi pengguna YouTube dengan keterbatasan jaringan Internet dan WiFi.

"Bagi kami, festival ini sudah tidak hanya tentang kreator yang ada di Jakarta. Menjamurnya talenta dari kota-kota di luar Jakarta yang aktif berkreasi dan meraih sukses di YouTube juga semakin banyak. Untuk itu, kami mulai membawa rangkaian YouTube FanFest ke Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung,” kata Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia.

Kota selanjutnya akan yang akan disambangi adalah Bandung (20-22 Oktober) dan rangkaian YouTube FanFest Indonesia 2017 akan ditutup di Jakarta pada tanggal 10-12 November yang akan dimeriahkan oleh kedatangan kreator YouTube internasional ternama seperti 1MILLION Dance Studio dan Ranz & Niana.

 

Tags: , , ,


COMMENTS