December 6, 2017

Awal Maret 2018 GAIKINDO Siap Gelar GIICOMVEC 2018 di Jakarta

Penulis: Eko Lannueardy
Awal Maret 2018 GAIKINDO Siap Gelar GIICOMVEC 2018 di Jakarta  

MOBITEKNO – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada tanggal 1 hingga 4 Maret 2018 telah siap untuk menggelar pameran mobil khusus jenis angkutan (niaga dan komersial). Bertajuk GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, pamera ini bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Lewat situs resminya, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangio menegaskan bahwa pameran GIICOMVEC 2018 yang baru digelar untuk pertama kalinya ini hadir sebagai upaya GAIKINDO untuk memfasilitasi anggotanya dari kalangan agen pemegang merek (APM).

"Tak hanya untuk memfasilitasi APM yang tergabung ke dalam GAIKINDO, GIICOMVEC 2018 juga digelar berdasarkan pada pertumbuhan industri kendaraan komersial yang mulai menggeliat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Yohannes Nangoi.

Proyeksi pertumbuhan kendaraan komersial ini juga diperkuat dari lembaga riset Frost & Sullivan yang memperkirakan bahwa pasar otomotif Indonesia akan tumbuh yang didasari beberapa faktor, diantaranya belanja pemerintah, pembangunan infrastruktur dan kegiatan operasional.

Lebih jauh Yohannes Nangoi menuturkan bahwa ketiga faktor tersebut juga berperan meningkatkan kebutuhan kendaraan komersial. Hal ini menjadi stimulus bagi pasar kendaraan niaga dan akan menambahkan sekitar 0,5 persen pertumbuhan pasar otomotif di Tanah Air.

"Industri kendaraan komersial Indonesia memiliki prospek yang sangat positif di tengah tumbuhnya infrastuktur Indonesia, dan membaiknya harga komoditas, serta pertambangan. Dan GIICOMVEC 2018 akan menjadi momentum yang sangat tepat," jelas Yohannes Nangoi.

GIICOMVEC 2018 mengusung konsep membantu industri kendaraan komersial menangkap momentum positifnya. Diharapkan, dari pameran mobil khusus jenis angkutan ini para pengunjung potensial diberikan kesempatan untuk memilih produk sesuai kebutuhan bisnis yang dijalankannya.

"GIICOMVEC adalah ajang bagi APM komersial untuk menghadirkan produk yang mereka miliki ke pengunjung yang tepat. Di saat yang sama, para peserta pameran juga diberikan area dan waktu khusus untuk menunjukkan langsung kendaraan-kendaraan komersial andalannya," ucap Ketua III GAIKINDO yang membidangi pameran

Pertama kali digelar, pameran tersebut kabarnya langsung mendapatkan respon positif. Merek-merek seperti Daihatsu, DFSK, Isuzu, Mercedes-Benz Commercial, Mitsubishi Fuso dan Mitsubishi Motors, berencana ambil bagian di pameran ini. Selain itu, beberapa industri karoseri Indonesia juga ikut berpartisipasi.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS