December 6, 2017

Tak Hanya Warna, Ini Bocoran Lainnya dari Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Penulis: Eko Lannueardy
Tak Hanya Warna, Ini Bocoran Lainnya dari Redmi 5 dan Redmi 5 Plus  

MOBITEKNO – Tersiar kabar, Xiaomi bakal memperkenalkan smartphone terbarunya Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pada tanggal 7 Desember 2017. Namun belum juga diperkenalkan secara resmi, bocoran mengenai warna kedua smartphone tersebut sudah muncul di dunia maya.

Adalah Donovan Sung selaku juru bicara Xiaomi yang berkicau lewat akun Twitter miliknya. Disebutkan, Redmi 5 akan hadir dalam warna Black, Pink dan Blue. Sedangkan Redmi 5 Plus yang memiliki bodi lebih besar dikatakan akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Gold.

Tak hanya soal warna, kedua harga smartphone ini juga sudah bocor di situs belanja online AliExpress. Penjual yang menyebut dirinya "Xiaomi Online Store" menyebutkan bahwa mereka memasarkan Redmi 5 dengan harga US$ 199 (Black atau Gold) dan US$ 209 (Blue atau Pink).

Sedangkan untuk Redmi 5 Plus, smartphone ini dibanderol dengan harga US$ 249 dan pilihan warna lainnya, yakni Blue dan Pink dibanderol lebih mahal US$ 10. Selain warna dan harga, video promo smartphone terbaru besutan Xiaomi itu pun sudah ikutan bocor di dunia maya.

Berbicara soal desain dan spesifikasi hardware yang dibenamkan, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bakal dikemas dengan dukungan layar FullView yang memiliki aspek rasio 18:9. Jika Redmi 5 memiliki layar berukuran 5 inci HD+, Redmi 5 Plus sedikit lebih lebar, yakni 6 inci dengan resolusi FullHD+.

Diperkirakan, bakal ada tiga kombinasi RAM dan ROM yang ditawarkan, yakni RAM 2 GB + ROM 16 GB, RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Keduanya sama-sama disokong dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP serta Android 7.1.2 Nougat dengan MIUI 9.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS