January 4, 2017

Unjuk Gigi di Bidang Kecerdasan Buatan, LG Akan Pamer Robotnya di CES 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Unjuk Gigi di Bidang Kecerdasan Buatan, LG Akan Pamer Robotnya di CES 2017  

MOBITEKNO – LG Electronics (LG) ikut menyemarakkan gelaran CES 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat dengan memamerkan inovasi teknologi robot yang mengadopsi dalam kecerdasan buatan atau AI.

Dengan memanfaatkan pemrosesan analisis yang kuat, robot-robot LG diharapkan dapat bernavigasi dalam lingkungan yang kompleks, mengurai jalur yang paling efesien dan efektif dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada.

Seperti dikutip dari LGNewsRoom, robot-robot dengan kemampuan kecerdasan buatan ini berfungsi sebagai asisten pribadi yang mampu mengerjakan beberapa perintah lewat suara yang diberikan kepadanya.

Hub Robot dirancang oleh LG untuk penggunaan rumahan. Robot inilah yang nantinya dapat terintegrasi dengan teknologi smart home dan teknologi asisten pribadi.

Robot lainnya yang juga diperkenalkan adalah yang memiliki kemampuan diluar ruangan. Nantinya, robot ini diharapkan dapat bekerja lebih optimal dihalaman atau taman dirumah.

Sedangkan robot ketiga lebih diutamakan untuk diruang publik atau ditempat umum, seperti bandar udara atau hotel. Melihat fungsinya, robot ini dapat dimaksimalkan untuk membantu para wisatawan.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES