November 1, 2017

BRIIndocomtech 2017 Resmi Dibuka, Diramaikan Pemain Teknologi Lokal dan Mancanegara

Penulis: Eko Lannueardy
BRIIndocomtech 2017 Resmi Dibuka, Diramaikan Pemain Teknologi Lokal dan Mancanegara  

MOBITEKNO – Secara resmi pameran teknologi informasi tahunan terbesar di Indonesia, Indocomtech telah dibuka. Digelar mulai tanggal 1 hingga 5 November 2017, pameran ini tetap berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). Untuk tahun ini, Indocomtech mengusung nama BRIIndocomtech 2017 dan mengambil tema besar "Digital Smart Living".

BRIIndocomtech 2017 yang dibuka secara resmi oleh Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, DR. IR. Ismail MT juga bakal mencerminkan pola gaya hidup masa kini dari masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan yang tak bisa lepas dari piranti gadget dan teknologi digital.

Dalam sambutan pembukaannya Ismail menegaskan bahwa industri telah banyak terpengaruh dari perkembangan teknologi informasi. Pemerintah melihat, destructive technology sudah ada di depan mata dan mempengaruhi hampir semua sektor kehidupan. Oleh karena itu, ini menjadi sebuah tantangan baru yang harus dihadapi oleh pelaku bisnis.

"BRIIndocomtech 2017 diharpakan memiliki kontribusi penting untuk mengajak para pelaku industri dan pemangku kepentingan untuk melihat perubahan dunia, perkembangan aplikasi dan juga perangkat keras. Dengan begitu, generasi muda Indonesia nantinya bisa menjadi tuan rumah di negaranya sendiri," jelas Ismail.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Umum Yayasan APKOMINDO Indonesia. Ia menuturkan bahwa ditengah bisnis yang kini hampir semuanya menjadi online, sistem yang mengarah machine-to-machine dan digital ternyata masih diperlukan human touch. Untuk itulah, BRIIndocomtech 2017 kembali dihadirkan.

"BRIIndocomtech 2017 dapat menjadi kesempatan untuk terjadinya human touch atau interaksi antara penjual dan pembeli. Itu sebabnya di pameran ini kami menghadirkan pemain-pemain online yang turut mendukung pameran tahunan ini dengan kehadiran secara online," ucap Hidayat Tjokrodjojo.

BRIIndocomtech 2017 didukung oleh total 250 peserta dan dihadiri juga dari peserta luar negeri. Peserta yang berasal adri Cina, Taiwan, dan Hong Kong bisa Anda temukan di I3Expo Assembly Hall. Diharapkan, kehadiran para pemain teknologi luar negeri ini semakin menjadikan BRIIndocomtech 2017 terlihat sebagai pameran teknologi tahunan yang lebih berbobot.

Tags: , , , , ,


COMMENTS