April 23, 2016

SAP Hadirkan Platform Realtime untuk Layanan Banking Modern

Penulis: Desmal Andi
SAP Hadirkan Platform Realtime untuk Layanan Banking Modern  

MOBITEKNO – Proses keuangan di dunia perbankan turut menuju ke arah digital guna memudahkan pelayanan kepada para nasabahnya. Untuk itu, dibutuhkan satu platform untuk lebih menyederhanakan semua proses transaksi. SAP sebagai perusahaan yang bergerak di perangkat lunak eplikasi enterprise pun turut membantu dunia perbankan ini dengan menghadirkan layanan perbankan 9.0 yang memungkinkan bank untuk bertransformasi ke arah model bisnis yang realtime.

Dengan layanan ini, fungsi-fungsi yang sebelumnya terpecah antara satu dan lainnya bisa digabungkan dalam satu platform. Layanan perbankan 9.0 ini menggunakan platform SAP HANA untuk menggabungkan data stream, melakukan analisis realtime, dan menciptakan produk-produk baru yang lebih baik, disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Dengan demikian, kepuasan pelanggan pun bisa didapat berkat layanan yang lebih inovatif ini.

“Dengan tuntutan yang semakin meningkat untuk menjalankan organisasi mereka lebih efisien, mencapai inovasi produk baru yang lebih cepat dan memberikan layanan yang lebih personal kepada pelanggan,bank membutuhkan teknologi baru yang dapat mendukung semua tugas ini secara bersamaan,” ujar Falk Rieker, Kepala Global Unit Bisnis Perbankan SAP dalam rilisnya kepada Mobitekno.”Layanan perbankan 9.0 menciptakan sebuah inti digital, menyatukan seluruh siklus hidup perbankan, dan pengaturan bank untuk menjadi lebih lincah dalam  proses transformasi bisnis mereka,” tambah Rieker.

Ada banyak kelebihan yang bisa didapat bank saat menggunakan layanan dari SAP ini. Mulai dari mendapatkan informasi lengkap pelanggan, proses layanan yang sudah otomatis, katalog produk yang disederhanakan, penawaran produk yang inovatif, analisis secara konprehensif, menyatukan solusi risiko, hingga mengurangi total biaya implementasi ada dalam layanan ini. Layanan perbankan 9.0 dapat dioperasikan dalam lingkungan cloud layaknya SAP HANA Enterprise Cloud untuk menyediakan bank sebuah transisi yang mulus ke cloud.

 

Tags: , , ,


COMMENTS