October 16, 2016

Tersisa Dua Bulan Lagi, Huawei Optimis Lampaui Penjualan 100 Juta Unit Smartphone Sepanjang Tahun 2016

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tersisa Dua Bulan Lagi, Huawei Optimis Lampaui Penjualan 100 Juta Unit Smartphone Sepanjang Tahun 2016  

MOBITEKNO – Sejak melakukan penetrasi pasar di Amerika Serikat (AS) dan belahan dunia lainnya, Huawei bisa dianggap berhasil menjadi salah satu produsen terbesar di dunia selain Samsung dan Apple. Sepanjang tahun 2015 lalu, perusahaan asal Tiongkok ini berhasil mengukir sejarah dengan keberhasilannya memasarkan 100 juta unit produk smartphone di seluruh dunia.

Kesuksesan Huawei tampaknya masih akan berlanjut di tahun 2016 ini. Pasalnya, dengan masih tersisanya dua bulan lagi sebelum tahun 2016 berakhir, Huawei mengklaim telah berhasil menembus angka shipment produk smartphone di atas 100 juta unit.

Pengumuman ini disampaikan Huawei saat meluncurkan smartphone seri Nova terbarunya di Cina. Menurut laporan Phone Arena, salah satu kontribusinya berasal dari penjualan 1,5 juta unit seri Honor 8 units dan 6 juta unit seri Huawei P9 sepanjang 5 bulan terkahir.

Pada akhirnya banyak pihak yang menunggu sasaran Huawei selanjutnya. Terutama saat berkompetisi dengan dua raksasa smartphone Samsung dan Apple untuk merebut takhta tertinggi produsen smartphone.

Seperti diketahui, optimisme besar pernah disampaikan Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group kepada media berkaitan dengan visi mereka ke depan. Richard Yu menyatakan bahwa Huawei ingin menjadi produsen smartphone terbesar di dunia dalam kurung lima tahun ke depan. (baca juga: "Huawei Ingin Jadi Produsen Smartphone Nomor Satu dalam Lima Tahun Mendatang")

Huawei diharapkan akan semakin melewati angka penjualan 100 juta unit saat mereka mengumumkan flagship terbaru Mate 9 pada bulan depan nanti. Huawei Mate 9 dikabarkan akan diperkuat prosesor Kirin 960, RAM 4/6 GB, dan tiga opsi kapasitas internal storage (64GB, 128GB, dan 256 GB).

Phablet flagship Mate 9 ini juga diketahui akan menyertakan fitur pengisian baterai instan (quick charging) yang dapat mengisi baterai dari 0 persen ke 50 persen hanya dalam waktu 5 menit.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS