October 16, 2016

Sudah Distop, Ada 1 Juta Note 7 yang Masih Digunakan

Penulis: Desmal Andi
Sudah Distop, Ada 1 Juta Note 7 yang Masih Digunakan  

MOBITEKNO – Samsung sudah memberhentikan produksi Galaxy Note 7 akibat dampak dari kasus meledaknya baterai pada smartphone tersebut. Bahkan, unit penggantinya pun turut mengalami kejadian yang sama. Namun, menurut laporan dari Apteligent melalui Phandroid, ternyata masih ada 1 juta unit Galaxy Note 7 yang masih digunakan.

Dari grafik yang dikeluarkan Apteligent tersebut terlihat bahwa sejak diluncurkan, Samsung Galaxy Note 7 langsung mendapat respon yang cukup cepat dari para konsumennya. Penjualan meningkat hingga terjadinya laporan pertama mengenai meledaknya baterai pada sebuah unit Note 7. Penjualan masih terus beranjak naik sampai pada akhirnya Samsung melakukan recall untuk seluruh unit Note 7. Dan sejak saat itu kepemilikan Note 7 di tangan konsumen turun naik seiring dengan proses recall.

Selanjutnya, kasus terakhir yang melanda unit pengganti Note 7 membuat tingkat kepemilikan terus menurun dan akhirnya Samsung menghentikan produksi dan penjualan Note 7. Dari yang tersisa, ternyata masih ada satu juta unit yang ada di tangan konsumen dan kemungkinan digunakan untuk aktivitasnya sehari-hari. Seperti yang diinformasikan UberGizmo, kemungkinan besar para konsumen tersebut tidak mendengar atau mengetahui kasus Note 7 di daerahnya. Padahal, Samsung sudah menawari konsumen yang masih memiliki Note 7 dengan uang pengganti hingga US$ 100 untuk menukarnya dengan produk Samsung lainnya.

Sumber: UberGizmo

Tags: , , ,


COMMENTS