June 14, 2016

Jadi Ini Penyebab Sebagian Besar Anak muda Jakarta Gagal Nonton Bioskop

Penulis: Desmal Andi
Jadi Ini Penyebab Sebagian Besar Anak muda Jakarta Gagal Nonton Bioskop  

MOBITEKNO – Kehabisan tiket, panjangnya antrean,dan masalah kemacetan lalu-lintas ternyata menjadi penyebab utama gagalnya seseorang untuk menonton sebuah film di bioskop. Kenyataan ini didapat dari hasil survei BookMyShow, sebuah portal penjualan tiket online untuk acara hiburan. BookMyShow telah menganalisis preferensi orang-orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya terhadap pilihan acara hiburan favorit mereka. Responden dipilih dari masyarakat jakarta dan sekitarnya yang berusia 17-50 tahun dengan 67,7% berjenis kelamin wanita.

Dari hasil survei tersebut, menonton film di bioskop merupakan pilih kedua terbesar. Jalan-jalan atau traveling menempati urutan pertama dalam pilihan acara hiburan yang paling digemari. Jalan-jalan memperoleh angka sebesar 52,4%. Sementara itu, menonton bioskop ada di urutan kedua sebesar 25,2%. Urutan ketiga adalah menonton konser dengan 12,6%.

Untuk menonton bioskop, ternyata banyak yang mengeluhkan mengenai habisnya tiket (45%) untuk sebuah film favorit dan panjangnya antrean (20%). Selain dua alasan tersebut, kemacetan di jalan raya juga menambah daftar kendala yang biasa dihadapi saat membeli tiket bioskop. Padahal, 30% responden ini sudah memanfaatkan jasa pembelian online sebesar. Dan 45% responden masih membeli tiket secara manual di ticket box.

”Menonton film di bioskop merupakan kegiatan hiburan favorit bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Platform penjualan tiket online memberikan kemudahan akses dalam membeli tiket dan memberikan nilai tambah pada pengalaman menonton,” kata Sudhir Syal, Co-Founder BookMyShow Indonesia.

BookMyShow sendiri belum lama ini hadir di Indonesia dan ingin membantu para pencinta film untuk mendapatkan tiket menonton dengan sistem pesan online. Selama ini, platform yang ditawarkan BookMyShow telah berhasil menjual lebih dari 10 juta tiket per bulan. Selain di Indonesia, BookMyShow telah hadir terlebih dahulu di India, Uni Emirat Arab, dan Seladia Baru.

Tags: , , , ,


COMMENTS