June 14, 2016

Sambut Piala Eropa 2016, Kia Gelar Aktivitas ‘Carry Your Dream’ dan ‘Champ into the Arena’

Penulis: Desmal Andi
Sambut Piala Eropa 2016, Kia Gelar Aktivitas ‘Carry Your Dream’ dan ‘Champ into the Arena’  

MOBITEKNO – Piala Eropa 2016 sudah berjalan beberapa hari dan kemeriahannya masih terus menemani para pencinta sepakbola di seluruh dunia. Keriuhan pesta sepakbola Eropa 4 tahun sekali ini akan terus berlanjut hingga babak final. Kia Motors Corporation yang selalu mendukung berbagai pentas sepakbola internasional turut memeriahkan gelaran ini dengan mengajak para penggemar sepakbola untuk lebih dekat dengan Piala Eropa ini melalui ‘Champ into the Arena’, turnamen sepakbola lima lawan lima.

Turnamen ini sudah berlangsung sejak April 2016 dan diikuti oleh 1.600 tim dari 16 negara di seluruh dunia. Sejumlah 9.600 pemain ini akan memperebutkan tiket World Final yang hanya akan melibatkan 16 tim dari 16 negara. Tim-tim yang masuk dalam World Final ini akan berkesempatan untuk bermain di Prancis pada tanggal 1 Juli 2016 nanti selama Piala Eropa 2016 (UEFA EURO 2016) berlangsung.

“Selama kerjasama dengan UEFA kami telah mengadakan sejumlah kompetisi untuk para penggemar supaya dapat memberikan dukungan kepada anak muda dari berbagai usia kebangsaan, dan latar belakang untuk ikut dalam turnamen sepak bola terbaik di Eropa,” kata Yong-Won (Bryan) Cho, Vice President the Overseas Marketing Group Kia Motors Corporations. “hal ini membuat kami melihat begitu banyak orang yang terlibat pada tingkat yang lebih dalam dengan olahraga yang mereka cintai,” tambah Yong-Won Cho.

Dukungan untuk Piala Eropa 2016 tidak hanya dalam bentuk turnamen lima lawan lima. Kia juga meluncurkan kampanye media sosial terbaru, ‘Carry your Dream’, yang memungkinkan para 51 anak-anak terpilih yang berusia 10-14 tahun menjadi ‘Official match Ball Carriers’, masuk ke lapangan dan memberikan bola kepada wasit resmi untuk melakukan kick off. Namun, sebelumnya anak-anak ini harus mengirimkan gambar dan video terbaik mereka dalam mendemonstrasikan cinta mereka dalam sebuah permainan sepakbola yang indah.

Kampanye ‘Carry your Dream’ ini terinspirasi dari salah satu pemain liga Slovakia, Kristian Hirka, yang pernah menjadi pembawa Kia Official Match Bal ketika Kia menjadi sponsor dalam ajang UEFA EURO 2008 di Austria dan Swiss. Dari situ Hirka selalu terpecut untuk mengejar karir sebagai pemain sepakbola profesional. Dan setelah delapan tahun berlalu, impian Hirka benar-benar terwujud.

“Kedua aktivitas ini memungkinkan para enggemar untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan menggairahkan dari turnamen ini dan dapat merefleksikan nilai-nilai Kia sebagai pabrikan Fun to Drive, kendaraan berkualitas untuk orang berjiwa muda,” tutup Yong-Won Cho.

Tags: , , , ,


COMMENTS