June 13, 2016

Sambut Lebaran, Telkomsel Berbagi Perlengkapan Sekolah Kepada Ribuan Anak Yatim

Penulis: Eko Lannueardy
Sambut Lebaran, Telkomsel Berbagi Perlengkapan Sekolah Kepada Ribuan Anak Yatim  

MOBITEKNO – Mengedepankan semangat "Melayani dan Berbagi untuk Negeri", Telkomsel kembali menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan 9.000 anak yatim di enam wilayah di Indonesia, yakni Banda Aceh, Bukittinggi, Cirebon, Madura, Banjarmasin dan Sorong. Tak hanya itu, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 40 masjid dan yayasan di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kegiatan Roadshow Ramadhan ini, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan paket perlengkapan sekolah. Sementara itu, bantuan yang diberikan kepada masjid dan yayasan dalam bentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

Di samping melakukan berbagai kegiatan kepedulian sosial, para direksi beserta jajaran manajemen Telkomsel juga meninjau beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan base station controller (BSC) maupun base transceiver station (BTS), serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI untuk memastikan kesiapan jaringan selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, "Melalui kegiatan Roadshow Ramadhan ini, kami ingin melayani dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan. Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel."

Menyambut bulan Ramadhan, Telkomsel juga telah berbagi takjil Ramadhan berupa 21 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 3 Juni 2016 lalu di Masjid Istiqlal Jakarta, untuk kemudian disampaikan kepada 12 masjid di 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel juga telah melakukan Network Drive Test yang dilakukan di berbagai jalur mudik di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dengan menggunakan rute darat dan kereta api, yang secara total mencakup jarak 10.921 kilometer.

Dari sisi pelayanan, Telkomsel akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Akan ada 412 GraPARI, 392 Mobile GraPARI, 40 unit layanan digital self-service MyGraPARI dan 464 kantor layanan Telkomsel Distribution Center.

Selama periode 27 Mei – 30 Juni 2016, pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran dan hadiah menarik dalam program "Traktir Ramadhan" berupa paket layanan suara, SMS, dan data, konten layanan digital lifestyle, berbagai voucher merchant, hingga paket bundling gadget.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS