June 11, 2016

Smartfren Rambah Iklan Digital Inovatif melalui SmartAds

Penulis: Eko Lannueardy
Smartfren Rambah Iklan Digital Inovatif melalui SmartAds  

MOBITEKNO – PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) belum lama ini telah meluncurkan layanan terbarunya bertajuk SmartAds, iklan multimedia interaktif dan langsung ditujukan bagi target pelanggan data dan pengguna Smartphone. Melalui fitur ini, pelanggan Smartfren akan mendapatkan informasi menarik yang sesuai dengan preferensi masing-masing pelanggan.

Selain dapat menikmati fitur ini tanpa biaya kuota data, SmartAds dapat mengirimkan format informasi atau iklan yang lebih personalize dan interaktif, yakni multimedia OTA (Over The Air) push berupa foto, video, rich media (misalnya suara atau lagu), bahkan mengirimkan aplikasi.

Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, notifikasi SmartAds hanya akan muncul ketika handset milik pelanggan berada dalam kondisi idle atau tidak sedang digunakan. Dengan begitu, pelanggan tidak akan merasa terganggu ketika sedang aktif menggunakan handset, seperti menelepon, bermain game, chatting, dan lain sebagainya.

Revie Sylviana, SVP Digital Services Smartfren menegaskan bahwa SmartAds merupakan langkah awal bagi Smartfren untuk mulai merambah dunia iklan digital. Fitur ini dibangun bukan hanya untuk mendapatkan potensi revenue dari layanan digital, tetapi sebagai medium baru untuk komunikasi interaktif yang lebih sesuai untuk target pelanggan data dan smartphone.

"Sebelumnya, fitur umum yang tersedia hanya dalam bentuk SMS, USSD, atau banner. Padahal, pengguna data memiliki kebutuhan dan profil pemakaian yang sangat berbeda. Kami berharap dengan fitur ini pelanggan Smartfren mendapatkan prioritas dan akses langsung terhadap produk menarik yang berguna bagi pelanggan kami," ujar Revie.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS