December 4, 2016

ASTARK: Footbal, Trading Card Games Sepak Bola dengan Konsep Augmented Reality

Penulis: Eko Lannueardy
ASTARK: Footbal, Trading Card Games Sepak Bola dengan Konsep Augmented Reality  

MOBITEKNO – PT Astar Asia Global (ASTARK), startup lokal di bidang game development bersama PT ARE Teknologi Kreasi (AR&Co) resmi meluncurkan  mobile game ASTARK: Football di Jakarta, (4/12). Ini merupakan game sepak bola pertama yang menggunakan teknologi augmented reality (AR) trading cards.

Pesepak bola Indonesia sekaligus Founder ASTARK, Arthur Irawan menegaskan bahwa permainan digital ini hadir untuk menghubungkan penggemar sepak bola di Tanah Air dengan pemain sepak bola favorit mereka. Satu hal yang menarik, pengguna dapat mengunduh ASTARK: Football secara gratis di Google Play dan membeli cards di situs resmi ASTARK atau gerai Alfamart di Jabodetabek.

"Kami menghadirkan game ini untuk menjadi sebuah wadah interaksi yang unik bagi penggemar sepak bola di Indonesia melalui augmented reality trading cards. Untuk memainkannya, gamer perlu menginstall ASTARK: Footbal yang dapat diunduh secara cuma-cuma dan membeli satu paket trading cards yang harganya hanya Rp 19.900," ujar Arthur.

Ditambahkan oleh Arthur, inti dari seluruh permainan ini adalah berkompetisi melawan pengguna lain untuk membuktikan siapa yang mampu membangun dan melatih tim terbaik serta memiliki taktik yang terbaik. Lawan akan dipilih secara acak, tetapi pemain dapat melawan pemain lain yang ada di daftar pertemanan mereka. 

""

Teknologi augmented reality pada ASTARK: Footbal dikembangkan oleh AR&Co. Ditegaskan oleh Daniel Surya, CEO dan Co-Founder AR Group bahwa teknologi augmented reality akan semakin memiliki peranan penting di berbagai sektor, tidak terkecuali dalam industri game. Dan teknologi ini tak lama akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian banyak orang.

Hal senada juga ditegaskan oleh Peter Shearer, Co-Founder AR&Co dan AR Group. Ia mengatakan, "Augmented reality trading cards games merupakan suatu hal yang baru di industri mobile gaming. Sampai saat ini belum ada mobile gaming di olahraga sepak bola yang menggunakan konsep ini. Kami bangga mengklaim ASTARK: Footbal merupakan mobile gaming sepak bola pertama yang menggunakan teknologi ini."

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS