May 16, 2023

Bulan Ini, Pokémon GO Gelar Acara Offline Community Day di 21 Kota Indonesia. Catat Tanggal dan Lokasinya!

Penulis: Iwan RS
Bulan Ini, Pokémon GO Gelar Acara Offline Community Day di 21 Kota Indonesia. Catat Tanggal dan Lokasinya!  

Mobitekno – Saat pertama kali dirilis di awal Juli 2016 lalu, Pokémon GO sempat mencatat kepopulerannya dengan raihan 21 juta DAU (Daily Active Users) hanya dalam waktu beberapa hari. Bahkan mencapai lebih dari 30 juta download dari seluruh dunia dalam waktu satu minggu. Game ini dikabarkan juga membawa keuntungan sekitar US $35juta bagi pembuatnya Niantic.

Meski tidak sepopuler beberapa 6-7 tahun lalu, game yang didukung teknologi AR (Augmented Reality) masih memiliki basis penggemar yang cukup besar. Kabar terbaru, Niantic Inc akan menggelar acara offline Pokemon Go Community Day.

Acara offline yang digelar rutin tersebut bahkan akan berlangsung di 21 kota di seluruh Indonesia. Pada Community Day 2023 ini, Niantic Inc akan menggelar event khusus yang bakal menarik bagi seluruh penggemarnya di tanah air.

Peluang lebih besar untuk mendapatkan Pokémon langka hingga sejumlah item in-game yang bisa diperoleh dengan mudah dalam jumlah banyak serta gratis. Pokémon GO Community Day akan berlangsung pada 21 Mei 2023 pukul 14.00 hingga 17.00 waktu setempat serentak di 21 kota.

Pokemon Go Community Day Mei 2023 03

Bagi yang ingin berpartisipasi, tiket seharga Rp5.000 sudah dapat kamu beli pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon Go, mulai tanggal 17 Mei 2023.

Di kesempatan ini Pokémon Fennekin akan muncul sebagai salah satu Pokémon starter bertipe api dari daerah Kalos yang dapat berevolusi menjadi Braixen (tahap kedua) dan Delphox (tahap ketiga).

Momen ini tentu saja tidak boleh dilewatkan, pemain atau Trainer harus menyiapkan Poke Ball dan Pinap Berry sebanyak mungkin untuk bekal menangkap Pokémon Fennekin. Tidak hanya itu Candy juga akan dibutuhkan untuk bisa langsung melakukan evolusi pada Pokémon ini.

Di kesempatan ini pemain juga bisa mengumpulkan Lucky Egg dan Star Piece untuk meningkatkan XP dari Pokémon. Para kolektor juga berpeluang menangkan Shiny Fennekin berbekal Ultra Poke Ball dan Gold Razz Berry.

Pokémon GO Community Day akan berlangsung dengan mengabil tempat di area landmark atau pusat perbelanjaan di masing-masing kota. Berikut ini lokasinya di masing-masing kota di Indonesia.

Pokemon Go Community Day Mei 2023 04

Ambon (Taman Pattimura), Bandung (Cihampelas Walk), Banjarmasin (Siring Menara Pandang), Batam (Nagoya Hill), Bekasi (Hutan Kota Bekasi/GOR Bekasi), Cilegon (Krakatau Junction), Denpasar (Monumen Bajra Sandhi Renon), Jakarta (Grand Indonesia – East Mall), Makkasar (Taman Macan), Malang Alun Alun Kota), Manado (Manado Town Square), Palangka Raya (Taman Habaring Hurung), dan Pekanbaru (Taman Kapal Lancang Kuning).

Kemudian juga ada kota Rembang (Taman Rekreasi Pantai Kartini), Semarang Taman Indonesia Kaya), Solo (The Park Mall Solo Baru), Surabaya (Main Atrium Transmart Ngagel), Tangerang (SMS), Yogyakarta (Taman Kuliner Condongcatur), Medan (Taman Ahmad Yani), dan Bogor (Botani Square).

Para pemain juga akan mendapatkan bonus item in-game seperti Special Field Research, Candy, Stardust, dan sticker yang didapatkan dari Pokestop serta Gym. Tersedia juga item in-game lain yaitu Lure Module dan Incense.

Tags: , , , , ,


COMMENTS