June 2, 2016

Pengguna Smartphone Samsung di Indonesia Kini Bisa Nikmati Fitur Penghemat Data Opera UDS

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pengguna Smartphone Samsung di Indonesia Kini Bisa Nikmati Fitur Penghemat Data Opera UDS  

MOBITEKNO – Opera Software ASA sepakat bekerjasama dengan Institut Penelitian dan Pengembangan Samsung Indonesia untuk mengimplementasikan fitur penghemat data Opera UDS (Ultra Data Saving) pada beberapa seri smartphone Galaxy.

Kini, pengguna perangkat Samsung Galaxy J3, Galaxy J5, dan Galaxy J7 dapat menikmati lebih banyak data Internet secara langsung saat ber-social media, chatting, menonton YouTube, dan lain sebagainya.

Fitur UDS menghadirkan teknologi penghematan data Opera Max yang mengurangi konsumsi data, seperti gambar,foto, halaman web, video, dan suara, terutama pada aplikasi yang didominasi gambar atau video, seperti Instagram, YouTube, Netflix, dan Flipboard.

Penghematan data adalah hal penting bagi pengguna smartphone di Indonesia. Berdasarkan survei Opera, 43 persen pengguna Android di Indonesia mengaku tidak bisa menggunakan Internet secara optimal karena terbatasnya paket data. Tercatat, ada 1 dari 5 pengguna Android tidak dapat menonton video jika tidak ada jaringan WiFi.

Dengan fitur UDS yang kini hadir di smartphone Samsung J-series ini, pengguna bisa lebih leluasas menikmati video dan audio melalui jaringan seluler (mobile).

Fitur UDS juga bisa dipakai untuk membatasi penggunaan data Internet yang berlebihan dengan memblokir penggunaan data oleh aplikasi tertentu yang kurang dibuthkan pengguna. Dengan demikian, penggunaan data pun bisa lebih dioptimalkan untuk aplikasi yang berguna dan sering dipakai pengguna.

“Kami terus berupaya meningkatkan pengalaman penggunaan smartphone di Indonesia. Dengan fitur UDS, pengguna dengan mudah bisa melihat sejauh mana penggunaan data Internetnya. Kini, mereka punya kendali lebih besar terhadap pemakaian mobile data,” jelas Nitin Bhandari, SVP Products di Opera.

“Fitur UDS (Ultra Data Saving)yang didukung oleh Opera Max menyediakan lebih dari 50% penghematan data dan menyisakan RAM hingga 11%, yang tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna mobile internet di Indonesia,” ungkap Denny Galant, Head of Product Marketing IT&Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

“Dengan kerjsama strategis dalam penyediaan fitur UDS ini, kami sangat senang dan yakin bisa memberikan kemudahan serta pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pengguna Samsung Galaxy”, tutup Denny.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS