September 28, 2015

CEO Tesla: 2017, Mobil Tesla Bisa Tempuh 1.000 Km

Penulis: Desmal Andi
CEO Tesla: 2017, Mobil Tesla Bisa Tempuh 1.000 Km  

MOBITEKNO – Hal ini diungkapkan Elon musk saat melakukan interview dengan media televisi Denmark. Musk mengatakan bahwa ia percaya Tesla akan meraih jarak tempuh 1.000 km dalam waktu tidak lama lagi. CEO Tesla ini memperkirakan hal tersebut bisa dicapau sekitar satu atau dua tahun lagi.

Saat ini, Tesla Model S P85D pun sudah sanggup menempuh perjalanan hingga 750 km dalam kondisi baterai yang penuh. Tesla model S P85D ini dapat mencapau kecepatan rata-rata 40 km/jam.

Musk pun melihat lebih jauh ke masa depan. Musk percaya bahwa dengan perkembangan Tesla saat ini, di tahun 2020, kendaraan listriknya bisa meraih lebih jauh lagi, hingga 1200 km dalam sekali tempuh. Di tahun yang sama, Musk juga memprediksi unit mobil listriknya bisa terjual setengah juta unit dalam satu tahun.

Mengenai teknologi autopilot dalam kendaraan, Musk pun berkomentar bahwa teknologi ini tetap dalam pengujian versi beta dan berharap untuk menggelar berbagai pengujian lanjutan di bulan-bulan mendatang. Penerapan teknologi otomatis secara penuh di kendaraan diprediksi akan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun lagi. Dengan demikian ia akan berusaha untuk menerapkan dalam kendaraannya setelah adanya regulator yang legal.

Sumber: autoguide

Tags: , , ,


COMMENTS