May 27, 2015

Dua Cloud Storage Besutan Seagate untuk Pengguna Rumahan

Penulis: Eko Lannueardy
Dua Cloud Storage Besutan Seagate untuk Pengguna Rumahan  

MOBITEKNO – Seagate perkenalkan dua produk storage terbarunya, yakni Seagate Personal Cloud dan Personal Cloud 2-Bay. Dari namanya, kedua produk tersebut sengaja dihadirkan untuk pengguna rumahan dan diklaim dapat memberikan aksesibilitas cloud storage yang aman dan optimal bagi penggunanya.

Perbedaan kedua Personal Cloud ini adalah seberapa mudah konten di-stream ke smartphone, set-top box, tablet, PC maupun televisi via aplikasi Seagate Media. Sebagai tambahan, terintegrasi dengan Seagate Mobile Backup dan software dasboard, Seagate Personal Cloud juga dapat berperan sebagai perangkat backup yang terpusat.

Seagate Personal Cloud juga menyederhanakan proses pencarian file yang diinginkan. Pengguna hanya perlu terhubung dengan wireless router dan mengunduh aplikasi gratis Seagate Media untuk bisa dimnajakan dengan pengalaman browsing yang intuitif.

Seagate Personal Cloud juga dapat melakukan streaming langsung pada perangkat berbasis DLNA, termasuk Sony PlayStation 3 atau versi yang lebih tinggi, dan Microsoft Xbox 360 atau versi yang lebih tinggi. Ketika jauh dari rumah, pengguna juga memiliki kemampuan untuk menggunakan dan berbagi konten yang disimpan dalam Seagate Personal Cloud.

Keunggulan lainnya, perangkat ini juga kompatibel dengan Amazon S3, Box, Baidu, DropBox, Google Drive, HiDrive dan Yandex.Disk. Sebagai alternatif, ada juga pilihan sinkronisasi tersedia di Baidu, DropBox dan Google Drive bagi yang membutuhkan salinan cadangan dari data-data terkini milik mereka.

Seagate Personal Cloud saat ini tersedia di pasar Indonesia dalam kapasitas 3 TB, 4 TB, dan 5 TB di harga US$225, US$285, dan US$339. Sedangkan Seagate Personal Cloud 2-Bay akan tersedia dalam kapasitas 4 TB, 6 TB dan 8 TB masing-masing ditawarkan dengan harga US$379, US$475, dan US$589. 

Tags: ,


COMMENTS