November 24, 2015

Aplikasi Practo Ajarkan Cara Hidup Sehat

Penulis: Desmal Andi
Aplikasi Practo Ajarkan Cara Hidup Sehat  

MOBITEKNO – Kualitas hidup yang baik dan dapat bertahan lama menjadi harapan banyak orang di belahan dunia manapun. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Sebenarnya ada jalan untuk memiliki kualitas hidup yang baik. Salah satunya melalui sebuah aplikasi gratis di perangkat Android dan iOS. Practo, perusahaan yang bergerak pada layanan kesehatan berusaha keras untuk membantu manusia di dunia untuk menjaga kesehatannya melalui aplikasi yang daat menjangkau tenaga medis dengan cepat dan mudah.

Penyedia Layanan Pemesanan Tenaga Medis

Apa yang bisa didapatkan dari aplikasi Practo? Untuk mengetahuinya, ada baiknya download aplikasi ini dari Google Play Store atau Apple Store. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis. Setelah terpasang dengan baik di smartphone, silakan buka untuk melihat menu-menu dan layanan kesehatan yang ditawarkan Practo.

Sejak awal diperkenalkan di Indonesia pada bulan September 2015 lalu, aplikasi ini mengalami banyak pengembangan. Kini Practo telah hadir dengan versi 2.01. Tampilannya lebih rapi dibanding sebelumnya. Menu yang tampil disusun dalam bentuk daftar (list) ke bawah. Berbeda dengan versi sebelumnya yang lebih menonjolkan icon bergambar dalam satu layar.

""                    ""

Untuk mencari tenaga medis yang diinginkan, cukup mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan tenaga medis yang dicari, seperti nama, klinik, atau rumah sakit tempat ia bekerja. Setelah mendapat tenaga medis yang diinginkan, pengguna Practo bisa melihat informasi detailnya, mulai dari alamat praktek, jam buka praktek, foto, layanan yang diberikan, hingga lamanya pengalaman kerja. Informasi ini bisa menjadi acuan dan pengguna Practo untuk menilai keahlian dan pengalaman tenaga medis yang dipilih.

Selanjutnya, pemesanan bisa dilakukan secara online melalui menu “Call”. Jam, hari, siang, atau sore, disesuaikan dengan jadwal yang diberikan oleh customer service di klinik atau tenaga medis tersebut. Fitur pemesanan inilah yang menjadi fitur utama aplikasi Practo untuk para penggunanya di Indonesia. 

Memiliki Banyak Klinik dan Tenaga Medis di Jabodetabek

Sebelum dirilis secara resmi pada tanggal 11 November 2015, practo tampaknya sudah mengumpulkan database tenaga medis yang ada di Jabodetabek. Di akhir September 2015 saja, Practo telah memiliki database sekitar 4.200 dokter dari 60 persen klinik yang ada ada di Jakarta, Bogor, depok, Tangerang, dan Bekasi.

Sampai bulan November, database Practo telah meningkat hingga mencapai 70 persen klinik di Jabodetabek. Database inilah yang menjadi andalan Practo untuk melayani para pengguna aplikai Practo yang membutuhkan tenaga medis dengan cara yang mudah dan cepat.

"" 

Tidak sekadar Pemesanan Tenaga Medis

Ada hal lain yang bisa didapatkan dari aplikasi Practo yang di-install ke perangkat Android atau iOS. Selain menyediakan database tenaga medis yang cukup banyak dan menawarkan cara pemesanan (booking) yang mudah serta cepat, Practo juga memberikan berbagai informasi kessehatan menarik untuk pengguna aplikasinya.

Berbagai tips dan trik mengenai kesehatan bisa didapatkan dengan pengguna melalui notifikasi di perangkat smartphone. Bagaimana mengkonsumsi makanan dengan cara yang sehat, kalori yang dibutuhkan setiap hari bagi pengguna, hingga jenis makanan yang cocok untuk lansia atau kaum muda bisa didapatkan dari aplikasi ini. Tips dan trik ini memang tidak muncul setiap hari, tetapi isinya cukup informatif. Bahkan, jika Anda peduli dengan kesehatan, informasi berguna ini bisa dikumpulkan dan disimpan.

Jadi, setelah mendapatkan layanan pemeriksaan, tampaknya Practo tidak meninggalkan penggunanya begitu saja. Aplikasi ini terus menjaga dan memerhatikan kesehatan penggunanya dengan informasi tersebut.

Bagi pengguna yang sering menggunaan Practo untuk mendapatkan layanan kesehatan, mereka pun mendapat keuntungan lainnya, yaitu catatan kesehatan. Selama menggunakan layanan Practo untuk mendapat pemeriksaan dari tenaga medis, setiap aktivitas pemeriksaan dicatat practo dan dikumpulkan dalam bentuk catatan kesehatan.

Tags: , ,


COMMENTS