August 20, 2015

Pamerkan Inovasi di GIIAS, Toyota Undang Puluhan Komunitasnya

Penulis: Eko Lannueardy
Pamerkan Inovasi di GIIAS, Toyota Undang Puluhan Komunitasnya  

MOBITEKNO – Untuk lebih dekat dengan anggotanya, Toyota Owner Club (TOC) hari Rabu (19/8) menggelar acara Toyota Regional Community Gathering bertajuk "TOYOTA RG-I". Dalam acara ini, TOC mengundang perwakilan komunitas Toyota se-Indonesia dari seluruh dealer Toyota, yakni Auto 2000, Agung Toyota, Nasmoco, Kalla Toyota, dan Hasjrat Abadi.

Sebanyak 70 Klub yang berasal dari ujung Sumatera hingga ujung Sulawesi dengan anggota sekitar 12 ribu orang hadir di acara ini. Digelar bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, acara ini juga mendapat dukungan penuh PT Toyota Astra Motor.

Indra Rezkita Lubis, Head of Community Development PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan bahwa acara ini sengaja digelar sebagai bentuk apresiasi Toyota untuk komunitas karena sudah menjadi customer yang loyal.

"Seperti kita ketahui bersama, komunitas yang tergabung di bawah TOC telah banyak menjalankan kegiatan yang positif. Tak hanya bermanfaat bagi komunitas sendiri, tetapi juga membawa dampak yang bernilai bagi masyarakat banyak," ujar Indra di tengah-tengah sambutannya.

TOYOTA RG-I di tahun pertama gelaran GIIAS mengambil tema "Explore & Engage Community. Hal ini bertujuan agar anggota komunitas Toyota seluruh Indonesia bisa saling memberi masukan untuk perkembangan produk dan layanan Toyota. Tak hanya itu, gelaran acara ini juga bertujuan membangun jaringan antar komunitas yang memberi mutual benefit secara long term.

"Salah satu kegiatan ini juga untuk mengajak komunitas yang hadir mengunjungi booth Toyota di GIIAS 2015. Di sana, mereka akan lebih banyak mengetahui beberapa teknologi terbaru yang dikembangkan oleh Toyota," tambah Indra.

Tak hanya menjamu komunitas, Indra menambahkan bahwa dalam acara ini TOC juga akan memberikan donasi untuk Kampung Dongeng Indonesia (KDI). Adapun kegiatan TOC yang secara rutin dilakukan adalah Safety Driving Coaching Clinic, penanaman pohon, bantuan edukasi sekolah, Toyota Jambore, dan beberapa kegiatan positif lainnya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS