September 15, 2015

LG MiniBeam PF1000U: Sanggup Proyeksikan Gambar 100 inci dalam Jarak 38 cm

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
LG MiniBeam PF1000U: Sanggup Proyeksikan Gambar 100 inci dalam Jarak 38 cm  

MOBITEKNO – LG Electronics mungkin lebih dikenal sebagai produsen smartphone dan berbagai perangkat elektronik rumah tangga, seperti televisi, kulkas, dan AC. Namun, hal ini bukan berarti perusahaan asal negara Ginseng tersebut tidak membuat produk elektronik canggih lainnya.

Salah satu produk elektronik buatan LG lainnya yang tidak kalah canggih adalah projector. Belum lama ini, LG menampilkan kemajuannya di bidang teknologi projector dalam produknya, MiniBeam PF1000U, di ajang pameran eIektronik akbar IFA 2015 di Berlin, Jerman.

MiniBeam PF 1000U yang masuk ke dalam kategori projector portabel memiliki salah satu fitur yang sangat menarik dibandingkan berbagai produk projector yang selama ini ditawarkan di pasar.

Menurut LG, projector MiniBeam PF 1000U sanggup memproyeksikan objek gambar di layar hingga berukuran 100 inci pada jarak 38 cm. Jarak proyeksi ini tebilang pendek mengingat projector konvensional umumnya membutuhkan jarak proyeksi 10 kali lebih jauh.

Fitur lain yang juga menarik adalah fungsi Bluetooth untuk menghubungkan projector secara wireless dengan Bluetooth-enabled soundbar, speaker, dan perangkat audio lainnnya dari jarak pendek.

Projector MiniBeam PF1000U yang berbasis mekanisme pantulan cermin (mirror based) ini sangat cocok digunakan di ruang kecil atau banyak orang hilir mudik (sering menghalangi projector).

Bobot LG MiniBeam PF1000U yang kurang dari 2 kg sudah cukup menjelaskan kategorinya sebagai projector portabel. Seperti halnya projector baru lainnya, MiniBeam PF1000U juga bisa dihubungkan dengan smartphone atau komputer via wireless atau kabel. Sumber objek atau data-data juga bisa berasal dari USB flash drive.

Rencananya, LG akan mulai memasarkan MiniBeam PF1000U di negara asalnya (Korea Selatan) seharga U$ 1,342. Pasar berikutnya yang menajdi giliran aalah negara-negara di kawasan Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Eropa. Hingga kini belum diketahui kapan projector portabel ini juga hadir di pasar Aisia, termasuk Indonesia.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS