September 8, 2015

Perkenalkan "Senjata Baru", LG Ambisi Pasarkan TV OLED Lebih Luas

Penulis: Eko Lannueardy
Perkenalkan "Senjata Baru", LG Ambisi Pasarkan TV OLED Lebih Luas  

MOBITEKNO – IFA 2015 yang digelar di Berlin, Jerman mulai tanggal 4 hingga 9 September 2015 menjadi wadah yang tepat bagi banyak perusahaan untuk memperkenalkan beragam inovasi yang dimilikinya. Salah satu perusahaan elektronik yang ikut berkontribusi di ajang tersebut adalah LG.

Di ajang ini, LG juga membocorkan ambisinya untuk memasarkan TV OLED buatanya lebih banyak lagi. Tak tanggung-tanggung, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini berkeinginan untuk memasarkan lima kali lebih besar dari angka penjualan sepanjang semester lalu atau sama dengan menjual lebih dari satu unit TV OLED dalam tiap menit.

Brian Kwon, Executive Vice President dan CEO LG Home Entertainment Company menegaskan bahwa ini salah satu rencana besar perusahaannya, yaitu menjadikan TV OLED sebagai standar baru bagi industri TV di akhir tahun ini. Ini sekaligus menjadi LG sebagai pemimpin pasar TV OLED secara global.

"Tak main-main, kami telah mempersiapkan beberapa strategi besar untuk mensukseskan rencana ini. Keberhasilan strategi ini juga bakal mempertegas kepemimpinan LG di industri perangkat elektronik hiburan dalam rumah atau home entertainment," ujar Brian Kwon.

Khusus untuk strategi ini, LG telah menyiapkan "senjata baru" dengan memperkenalkan LG 4K OLED TV yang memiliki kemampuan menjalankan konten High Dynamic Range (HDR). Tipisnya bodi LG 4K OLED TV yang hanya 4,8 mm juga menjadi daya tarik tersendiri. Brian juga menambahkan bahwa LG juga telah menyiapkan rangkaian TV OLED lainnya yang ditujukan untuk menjangkau pasar lebih luas.

Strategi lainnya, LG juga terus berkomitmen besar untuk memperkuat WebOS sebagai platform bagi fungsi smart TV di dalamnya. Wujud nyatanya, LG akan menggandeng berbagai perusahaan layanan penyedia konten. Disamping bekerjasama dengan Netflix dan YouTube, penyedia konten lokal juga bakal dilibatkan.

Terkait dengan komitmen ini, LG menyatakan bakal segera mengumumkan kerjasama dengan Amazon untuk mewujugkan layanan streaming konten HDR bagi TV LG yang memiliki kemampuan WebOS 2.0. Di sisi lain, LG juga telah meluncurkan Value Pack Upgrade bagi pemilik TV LG dengan WebOS 1.0 untuk dapat merasakan sensasi itur utama dalam WebOS 2.0 secara cuma-cuma.

           

Tags: , , , , ,


COMMENTS