July 14, 2015

RoG G501JW, Notebook Gaming Tipis Racikan ASUS Dibanderol Rp20 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
RoG G501JW, Notebook Gaming Tipis Racikan ASUS Dibanderol Rp20 Juta  

MOBITEKNO – Notebook gaming adalah salah satu segmen yang dinamis dan sangat menarik untuk digarap oleh sejumlah vendor, tak terkecuali ASUS pemilik brand Republic of Gaming yang menghadirkan ASUS RoG G501JW. Inovasi yang dihadir oleh ASUS ke dalam perangkat ini terbilang menarik. Hadir dengan spesifikasi tinggi, RoG G501JW memiliki body yang tipis.

Notebook gaming buatan ASUS ini dipersenjatai prosesor Intel Core i7-4720HQ dengan Turbo hingga 3,6 GHz. ASUS juga membenamkan RAM sebesar 16 GB DDR3L, SSD 128 GB yang ditambah dengan HDD 1.000 GB untuk penyimpanan datanya. Untuk grafis, RoG G501JW dibekali NVIDIA GeForce GTX 960M dengan memori sebesar 4 GB GDDR5.

Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia menegaskan bahwa kehadiran ASUS RoG G501JW merupakan bentuk komitmen ASUS yang akan terus berinovasi menghadirkan notebook gaming terbaik bagi kalangan gamers di Tanah Air. “Notebook ini akan disukai oleh kalangan gamers dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan notebook gaming yang tipis namun tetap powerful.”

Terinspirasi dari desain Zenbook, ASUS RoG G501JW hadir dengan body yang tipis berlapis aluminium hitam yang menghadirkan kesan mewah. Motif garis vertikal seperti guratan metal pada bagian belakang monitor memberikan kesan yang kokoh.

Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini juga memberikan pantulan cahaya berkilau sehingga terlihat cukup mewah. Dengan ketebalan 20.6 milimeter dan bobot hanya 2.06 Kg, ASUS RoG G501JW merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

ASUS RoG G501JW juga dilengkapi dengan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1.6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers dengan menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih saat bermain. ASUS telah menyisipkan teknologi dual-fan cooling yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS RoG G501JW. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin, meskipun notebook ini memiliki spesifikasi tinggi dan body yang tipis.

Tertarik untuk membelinya? ASUS menjual RoG G501JW di Indonesia dengan harga Rp20.299.000. Selama masa promo, ASUS akan memberikan RoG Gladius senilai Rp850 ribu untuk setiap pembelian RoG G501JW. ASUS RoG Gladius adalah mouse gaming optical yang telah dirancang secara ergonomis untuk bermain game dan memiliki akurasi yang tinggi.

Tags: , , , ,


COMMENTS