May 14, 2015

Resmi, Toyota Berkolaborasi dengan Mazda untuk Kendaraan yang Lebih Baik

Penulis: Desmal Andi
Resmi, Toyota Berkolaborasi dengan Mazda untuk Kendaraan yang Lebih Baik  

MOBITEKNO – Akhirnya, pada tanggal 13 Mei 2015, Toyota Motor Corporation dan Mazda Corporation menandatangani kesepakatan untuk bekerjasama dalam membangun kendaraan yang lebih baik. Kerjasama ini akan dilakukan untuk jangka waktu yang lama.

Kerjasama yang dilakukan dua perusahaan mobil besar ini akan memanfaatkan sumber daya dari kedua perusahaan dan akan memaksimalkan teknologi yang mereka miliki guna menghasilkan kendaraan-kendaraan yang lebih baik dan ramah lingkungan. Sebuah komite gabungan juga akan dibentuk untuk mengevaluasi bagaimana perusahaan memaksimalkan kekuatan yang dimilikinya.

“Seperti yang diketahui bersama, Skyactiv dan Kodo-Soul of Motion dari Mazda membuktikan bahwa Mazda sudahmemikirkan teknologi apa yag dibutuhkan di masa depan,” ujar Akio Toyoda, Presiden Toyota, seperti yang dikutip dari Autoblog. “Saya yakin, dua perusahaan ini memiliki visi yang sama dan dapat bekerja bersama membuat kendaraan yang lebih baik,” tambahnya.

Pernyataan yag sama juga diungkapkan dari pihak Mazda.  “Saya berharap dengan bekerja bersama-sama, kami tidak hanya dapat membuat mobil yang lebih baik, tetapi juga meningkatkan nilai dan kualitas kendaraan di mata konsumen,”  kata Masamichi Kogai, Presiden dan CEO Mazda.

Kolaborasi Toyota dan Mazda ini sudah termasuk penggunaan teknologi hybrid Toyota di mobil Mazda. Selain itu, produksi bersama juga akan dilakukan di Mazda plant yang bertempat di Meksiko.

 

Sumber: Autoblog

Tags: , , , ,


COMMENTS