November 13, 2015

Perluas Jaringan Data Center, Western Digital Lakukan Joint Venture dengan Perusahaan Tiongkok

Penulis: Desmal Andi
Perluas Jaringan Data Center, Western Digital Lakukan Joint Venture dengan Perusahaan Tiongkok  

MOBITEKNO – Western Digital (WD) membidik Tiongkok untuk memasarkan solusi data center miliknya. Dengan mengajak Unisplendour Corporation Limited (Uniss), perusahaan asal Tiongkok yang bergerak di bidang teknologi informasi, Western Digital akan menjual sistem penyimpanan data center terbarunya untuk pasar Tiongkok di masa depan.

Dari Joint Venture ini, Uniss dan anak perusahaannya, yaitu Unissof (Wuxi) Group Co. Ltd akan memiliki 51% dari usaha patungan ini dan Western Digital akan memiliki 49%. Kerjasama ini akan menggabungkan pengetahuan Uniss mengenai pasar Tiongkok dengan portofolio penyimpanan solusi Western Digital.

“Tiongkok merupakan pasar TI enterprise yang sedang berkembang pesat. Joint Venture ini adalah kesempata yang berguna untuk menawarkan solusi-solusi kami di pasar yang dinamis ini sekaligus bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang memberikan informasi-informasi penting mengenai Tiongkok,” ujat Steve Milligan, Chief Executive Officer Western Digital. “Dengan pengalaman Uniss, bersama-sama kami menawarkan portofolio solusi penyimpanan yang disesuaikan kebutuhan pelanggan Tiongkok,” tambah Steve.

Joint Venture yang dilakukan Western Digital dan Uniss ini sudah disetujui oleh dewan direksi masing-masing perusahaan dan akan mulai beroperasi pada kuartal kedua kalender 2016, sambil menunggu persetujuan dar regulator setempat. Perusahaan gabungan ini juga akan berbasis di Tiongkok.

Tags: , , ,


COMMENTS