September 10, 2015

Ingin Jajal Scanner Tercepat di Dunia? Kunjungi Showroom Pertama RDS di Tanah Abang

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ingin Jajal Scanner Tercepat di Dunia? Kunjungi Showroom Pertama RDS di Tanah Abang  

MOBITEKNO – Urgensi dalam mendigitalisasikan dokumen menuju paperless office atau setidaknya less paper office semakin dirasakan berbagai pelaku di sektor industri perbankan, asuransi, otomotif, pemerintahan (layanan publik), maupun industri lainnya.

Melihat fenomena tersebut, Reycom Document Solusi (RDS) yang dikenal sebagai penyedia solusi dokumen di Indonesia sebenarnya telah potensi adanya pasar besar akan kebetuhan tersebut jauh-jauh hari sebelumnya. Seperti diketahui, RDS telah menjalankan bisnis manajemen dan pencitraan dokumen di Indonesia lebih dari satu dekade (sejak tahun 2003).

Namun, baru kali pertama inilah mereka secara resmi membuka showroom pertamanya di area Tanah Abang, Jakarta Pusat hari Kamis ini (10/9/2015). Dengan kehadiran showroom pertama ini, para konsumen atau calon konsumen bisa lebih dekat melihat, mencoba, dan mengetahui solusi pemindaian (scanning) yang optimal bagi kebutuhan bisnis mereka.

Menurut Randy Chandra, "Kehadiran showroom pertama yang menyediakan layanan digital imaging ini adalah usaha kami untuk meningkatkan mutu pelayanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumen kami selama ini."

Pada showroom di pusat Jakarta ini, RDS menyediakan berbagai jenis prodiuk scanner untuk beragam kebutuhan pencitraan dokumen konsumennya. Saat ini layanan di showroom RDS mengandalkan produk scanner dari dua produsen yang telah kompeten di dunia document digital imaging, yaitu Fujitsu dan Contex.

Scanner Fujitsu lebih diperuntukkan untuk pencitraan dokumen ukuran standar antara lain mengandalakan scanner dari model ScanSnap, ScanPartner, dan scanner fi Series (Fujitsu ScanSnap IX100, Fujitsu ScanSnap S3100, Fujitsu ScanSnap SV600, Fujitsu ScanPartner 30 F, Fujitsu fi-7260, dan Fujitsu fi-6670.

Khusus bagi konsumen yang membutuhkan digitalisasi dokumen berformat ekstra besar, RDS mengandalkan produk Contex Large format Scanner. Nama Contex mungkin terdengar masih asing di telinga konsumen umumnya, tapi teknologi scanning Contex sendiri sudah diakui oleh berbagai produsen imaging. Sekadar informasi, teknologinya juga digunakan pada produk imaging HP dan beberapa produsen lainnya.

Adapun perangkat scanner Contex yang tersedia di RDS antara lain, seperti Contex HD 5400 Contex HD 4450, Contex IQ Quatro 4490, Contex HD iFLEX, Contex HD ULTRA, dan Contex SD One. Contex IQ Quatro merupakan salah satu scanner yang menarik karena diklaim Contex sebagai salah satu scanner large format dengan kecepatan pemindaian tercepat di dunia (14 inci per detik unutk dokumen monokrom atau warna).

Showroom scaner RDS seluas 120 meter persegi ini berlokasi di lantai dasar Gedung Pakarti Centre, Jl. Tanah Abang III, No 23-25-27, Jakarta Pusat. Bagi calon konsumen yang belum mengetahui secara detail kebutuhan Document Imaging dan Data Capturing yang ideal untuk digunakannya, cukup langsung berkonsultasi dengan tenaga profesional yang ada di sana.

Belum sempat mengunjungi showroom-nya? Calon konsumen pun bisa terlebih dulu mengunjungi layanan online RDS yang beralamat di www.portalscanner.com. Di website ini calon konsumen bisa sekadar melihat berbagai imaging solution yang tersedia atau melihat produk-produk scanner yang dijual oleh RDS. Seperti diketahui, RDS juga merupakan authorized dealer scanner Contex dan Fujitsu.

Selain menyediakan jasa pencitraan dokumen yang berada di bawah imaging division-nya, RDS juga telah memiliki beberapa divisi lainnya, seperti printing division, contact centre division, record management, dan health care management.

Semua divisi RDS tersebut bukan hanya mengandalkan produk dan solusi dari Fujitsu dan Context, tapi juga memanfaatkan teknologi dari HP Autonomy, Microsoft, dan IBM. Hingga kini perusahaan tersebut memiliki lima showroom penjualan, di antaranya di Daan Mogot, Kuningan, dan Pulo Gadung.

Selama lebih dari satu dekade, RDS sejauh ini telah berpengalaman menangani 50 klien dari beragam industri, diantara seperti PT Taspen, BNI Life, Unilever Indonesia, PT. Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin), BPS, dan Maverick Indonesia.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS