November 7, 2015

The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015, Ajang Kumpul Diecaster Tanah Air

Penulis: Eko Lannueardy
The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015, Ajang Kumpul Diecaster Tanah Air  

MOBITEKNO – Untuk kedua kalinya Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali digelar. Mengambil tempat di Balai Kartini, Jakarta, The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015 digelar selama dua hari, 7 hingga 8 November 2015. Menampilkan ribuan koleksi diecast, IDE 2015 didukung lebih dari 60 komunitas. Kali ini, jargon yang diusung adalah "It’s All About Diecast".

Selain menampilkan penjual diecast yang mayoritas pedagang online, IDE 2015 juga diramaikan dengan Kompetisi Balap Diecast dengan hadiah utama Sepeda Motor. Ada dua kelas Kompetisi Balap Diecast yang akan digelar, Hotwheels 2015 dan All Brands dengan skala 1:64 yang meluncur di atas track alumunium sepanjang 30 meter.

Acara lainnya adalah Kompetisi Custom Diecast yang diikuti beragam komunitas. Kompetisi ini menjadi salah satu acara wajib di Indonesia Diecast Expo. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mengikuti Kompetisi Photo Diecast. Kompetisi ini terbuka untuk umum dan tanpa batasan umur serta jenis kamera.

Semakin meriah, gelaran IDE 2015 juga mengadakan Lelang Amal. Kegiatan ini diwajibkan oleh penyelenggara bagi seluruh peserta yang terlibat di acara ini. Rencananya, seluruh hasil Lelang Amal yang di dapat akan disalurkan kepada yayasan yang telah ditunjuk.

Tercatat, event tahunana para diecaster ini juga diramaikan oleh peserta yang datang dari luar Jakarta, seperti Bali, Lampung, Kalimantan dan Kalimantan. Bahkan, beberapa diecaster mancanegar telah menyatakan akan datang khusus menghadiri acara ini.

Jika Anda bersama keluarga tertarik untuk datang ke IDE 2015, tiket masuk dijual seharga Rp 25 ribu per orang. Penyelenggara menargetkan gelaran kali ini bisa merangkul 10 ribu pengunjung selama dua hari.

 

Tags: , , ,


COMMENTS