October 22, 2015

Untuk Kedua Kalinya, Indonesia Diecast Expo Akan Guncang Jakarta

Penulis: Eko Lannueardy
Untuk Kedua Kalinya, Indonesia Diecast Expo Akan Guncang Jakarta  

MOBITEKNO – Sukses digelar pertama kali pada tahun lalu, Indonesia Diecast Expo (IDE) akan kembali digelar pada tahun ini. Masih menempati lokasi yang sama, yakni Balai Kartini, Jakarta, The 2nd IDE 2015 akan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 7 hingga 8 November 2015.

The 2nd IDE 2015 adalah pameran diecast terbesar di Indonesia yang akan menampilkan ribuan koleksi diecast dan lebih dari seratus penjual akan berpartisipasi di acara ini. Pameran ini juga didukung lebih dari 60 komunitas diecast dan miniatur yang tersebar di Indonesia.

Tak hanya menikmati koleksi diecast langka dari berbagai merek dan skala, pengunjung juga akan disuguhkan pameran mobil dengan skala 1:1. Dalam acara ini juga akan digelar kegiatan pendukung yang lebih berorientas pada nilai-nilai positif, seperti lelang diecast untuk amal.

Menariknya, lelang unit diecast ini berasal dari donasi kolektor dan komunitas. Selanjutnya, seluruh hasil lelang yang di dapat akan disalurkan oleh penyelenggara kepada sejumlah yayasan yang telah ditunjuk. Kegiatan lelang diecast ini juga akan menjadi agenda rutin dalam setiap rangkaian acara IDE.

Melalui kegiatan seperti ini, pihak penyelenggara berharap bukan sekadar menjadi ajang pamer koleksi mahal milik kolektor dan komunitas diecast. Karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi, diecast juga dapat menjelma menjadi sarana untuk berbagi kepada sesama.

Kegiatan menarik lainnya yang akan meramaikan The 2nd IDE 2015 adalah berbagai kompetisi yang bisa diikuti oleh pengunjung, seperti kompetisi balap mobil diecast, kompetisi foto diecast, kompetisi kustom diecast dan kompetisi LEGO untuk anak-anak. Tiket masuk ke acara ini, pengunjung cukup membayar Rp 25.000 yang dapat di beli di Indomaret dan di lokasi pameran.

 

Tags: , , ,


COMMENTS