November 4, 2015

Gandeng BukaLapak.com, Bank DBS Indonesia Gelar Inisiatif #BelidanPeduli

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng BukaLapak.com, Bank DBS Indonesia Gelar Inisiatif #BelidanPeduli  

MOBITEKNO – Bank DBS Indonesia merangkul BukaLapak.com secara resmi meluncurkan Bazaar Online yang mengkampanyekan aksi #BelidanPeduli. Bazaar Online ini sengaja digelar untuk mendukung pengembangan wirausaha sosial atau social enterprise (SE) di Indonesia dan sebagai wadah e-commerce di situs BukaLapak.com untuk memasarkan produk-produk yang dimilikinya.

Sebanyak 11 wirausaha sosial yang mewakili sejumlah kategori meliputi: mamin (makan dan minum), fesyen, personal care, hobi, dan sebagainya, telah bergabung di www.bukalapak.com/promo/beli-dan-peduli. Gelaran Bazar Online ini dapat diakses oleh konsumen hingga tanggal 20 November 2015.

Selain menyediakan wadah belanja online khusus para wirausaha sosial, Bank DBS Indonesia dan Bukalapak.com juga turut mensosialisasikan aksi ini. Salah satu cara yang dilakukan adalah mengedukasi publik bahwa mereka dapat berkontribusi terhadap penyelesaian isu sosial lewat transaksi yang mereka lakukan dalam inisiatif ini.

Rudy Tandjung, Chief Operating Officer PT Bank DBS Indonesia menegaskan bahwa inisitaif #BelidanPeduli merupakan bagian dari misi brand Bank DBS Indonesia, yakni “Igniting Possibilities, Sparking Joy". Tak hanya itu, inisitif ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kewirausahaan sosial di Indonesia.

"Kewirausahaan sosial telah menjadi fokus area CSR grup DBS karena kami percaya akan langkah progresif sebuah social enterprise yang dapat menjadi salah satu potensi pendongkrak pertumbuhan ekonomi. Disinilah kami siap menjadi mitra pertumbuhan ekonomi bangsa," ujar Rudy.

Hal senada juga ditegaskan oleh CEO BukaLapak.com, Achmad Zaky. Ia mengatakan bahwa BukaLapak.com akan terus berupaya menciptakan layanan marketplace yang inovatif dan bisa memenuhi kebutuhan dari pembeli dan penjual. Selain itu, perhatian khusus juga terus diberikan kepada pelapak yang mayoritas merupakan pelaku UKM.

"Lewat kerja sama dengan Bank DBS Indonesia dalam meluncurkan Bazaar Online ini, kami berharap BukaLapak dapat ikut mendukung inisiatif Bank DBS Indonesia dalam mensosialisasikan konsep kewirausahaan sosial kepada para pelaku industri e-commerce dan masyarakat luas, khususnya di Tanah Air," ujar Zaky.

Dukungan keberlanjutan Bank DBS Indonesia terhadap pengembangan wirausaha sosial telah berlangsung sejak tahun 2013. Di tahun ini, Bank DBS Indonesia telah menyelenggarakan beragam inisiatif termasuk dukungan terhadap salah satu SE yang bergerak di bidang lingkungan (Greeneration/Waste4Change) dan Program Kewirausahaan Sosial untuk Siswa SMA (PRAKARSA).

 

Tags: , , , ,


COMMENTS