September 1, 2015

Permudah Migrasi ke Windows 10 Mobile, Microsoft Rilis Aplikasi Update Advisor

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Permudah Migrasi ke Windows 10 Mobile, Microsoft Rilis Aplikasi Update Advisor  

MOBITEKNO – Salah satu aspek yang menjadi perhatian pada sistem operasi (OS) mobile Microsoft terbaru, Windows 10 Mobile, adalah besarnya area penyimpanan (storage space) yang dibutuhkan. Ada kekhawatiran di antara pengguna smartphone berbasis Windows, smartphone mereka tidak dapat melakukan proses upgrade dengan mudah.

Namun, strategi Microsoft yang menginginkan sebanyak mungkin pengguna smartphone bisa beralih dengan lancar ke Windows 10 Mobile tampaknya akan sedikit meredakan kekhawatiran tersebut.

Belum lama ini Microsoft merilis aplikasi khusus, yaitu Update Advisor yang bertujuan untuk membantu pengguna memeriksa apakah update OS telah tersedia untuk smartphone Windows mereka dan yang lebih penting lagi mengosongkan area storage untuk bisa melakukan proses install Windows 10 Mobile.

Setelah memeriksa adanya update baru, aplikasi Update Advisor akan merekomendasikan file-file yang bisa dipindahkan ke media eksternal (microSD) atau cloud storage (OneDrive) untuk memberi ruang (space) storage bagi update. Setelah proses update selesai, file-file yang dipindahkan tersebut bisa di-copy lagi ke smartphone.

Dapatkan aplikasi Update Advisor ini Windows Store melalui URL ini.

 

Tags: , ,


COMMENTS