July 30, 2024

Berkat Hadirnya Expert RAW di Galaxy Z Flip6, Kini Bisa Abadikan Momen Layaknya Profesional

Penulis: Desmal Andi
Berkat Hadirnya Expert RAW di Galaxy Z Flip6, Kini Bisa Abadikan Momen Layaknya Profesional 

Mobitekno – Hadirnya Samsung Galaxy Z Flip6 menandakan smartphone ini kini resmi menjadi seri Galaxy Z Flip pertama yang mendukung Expert RAW. Ini adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memotret layaknya profesional dan mendapatkan foto terbaik di berbagai kondisi, terutama saat pencahayaan rendah. Dilengkapi dengan kamera 50MP dan peningkatan fitur lainnya, Galaxy Z Flip6 memberikan pengalaman memotret yang lebih memuaskan kapan pun dan di mana pun.

Menurut Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager di Samsung Electronics Indonesia, respon positif dari konsumen terhadap pengembangan fitur kamera pada lini smartphone Galaxy, termasuk model HP lipat, mendorong Samsung untuk terus meningkatkan kualitas kamera. Galaxy Z Flip6 hadir dengan peningkatan signifikan pada sistem kameranya, mendukung hobi fotografi dan kebutuhan content creation para pengguna. Kamera canggih ini kini dilengkapi dengan Expert RAW dan fleksibilitas form factor khas HP lipat, memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan angle yang unik dan menghasilkan gambar yang lebih tajam di berbagai kondisi.

Samsung berkomitmen untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan aspirasi konsumen, terutama dengan meningkatnya minat terhadap HP lipat di seluruh dunia. Pengapalan global HP lipat meningkat 49% (yoy) selama Kuartal I 2024. Galaxy Z Flip6 adalah terobosan terbaru yang siap melampaui ekspektasi konsumen dalam mendapatkan foto berkualitas tinggi.

Memaksimalkan Hasil Foto dengan Expert RAW

Fitur Expert RAW di Galaxy Z Flip6 memungkinkan pengguna untuk mengatur kamera layaknya profesional, memberikan kontrol penuh terhadap ISO, shutter speed, white balance, exposure, dan fokus secara manual. Fleksibilitas ini sangat berguna dalam menciptakan ambience terbaik di setiap lokasi pengambilan gambar, baik itu saat golden hour di alam terbuka atau gemerlap perkotaan. Pengguna juga dapat menerapkan berbagai teknik fotografi dengan maksimal, seperti close-up, long exposure, atau siluet.

Expert RAW juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan file RAW yang mempertahankan data-data orisinal dari sensor kamera, sehingga bisa diedit dengan lebih detail. Ini memudahkan pengguna dalam menentukan mood dan vibe dari gambar yang diambil saat melakukan photo editing.

Selain itu, Expert RAW menawarkan fitur-fitur canggih seperti Astrophotography yang memungkinkan pengguna untuk menangkap langit malam dengan hasil yang memukau, serta mode multiple exposure untuk menciptakan kreasi gambar yang artsy dan aesthetic. Pengguna cukup mengunduh aplikasi Expert RAW dari Galaxy Store dan mengatur settingan kamera sesuai keinginan.

Expert RAW
Expert RAW di Galaxy Z Flip6

Menghasilkan Gambar dengan Angle dan Komposisi Terbaik

Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi dengan fitur Auto Zoom yang memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengeksplorasi kreativitas dalam menentukan angle dan menjaga komposisi gambar yang proporsional. Fitur ini sangat berguna dalam berbagai skenario, seperti saat memotret dari jarak jauh atau ketika jumlah orang yang difoto bertambah atau berkurang. Auto Zoom akan secara otomatis menyesuaikan zoom pada kamera ke objek tertentu agar hasilnya lebih proporsional.

Kemudahan yang ditawarkan Auto Zoom memungkinkan pengguna untuk menangkap momen spontan dengan hasil terbaik tanpa perlu repot mengatur posisi atau letak HP maupun mengatur slider zoom secara manual. Fitur ini juga bisa digunakan dalam kondisi hands-free, membuatnya lebih praktis untuk mengabadikan momen dan mengunggahnya ke media sosial.

Langkah Mengaktifkan Expert RAW dan Auto Zoom

Untuk menggunakan Expert RAW di Galaxy Z Flip6:

  1. Buka Galaxy Store di handphone kamu.
  2. Cari “Expert RAW” pada ikon pencarian.
  3. Download aplikasi Expert RAW.
  4. Kembali ke menu utama.
  5. Buka aplikasi Expert RAW dan atur settingan kamera yang kamu inginkan.

Untuk mengaktifkan Auto Zoom:

  1. Buka kamera pada cover screen Galaxy Z Flip6.
  2. Flex sedikit handphone kamu dan letakkan pada posisi yang diinginkan.
  3. Aktifkan ikon Auto Zoom di kiri bawah.
  4. Berdiri dekat objek yang ingin ditangkap dan bergerak sesuai dengan angle yang diinginkan.
  5. Gerakan tangan membentuk angka 5 untuk menangkap foto atau double pinch saat menggunakan Galaxy Watch7.
Fitur Auto zoom pada kamera Cover screen Galaxy Z Flip6

Expert RAW
Fitur Auto zoom pada kamera Cover screen Galaxy Z Flip6

Dengan Galaxy Z Flip6, hasil foto kamu akan terlihat profesional, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal. Fleksibilitas dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan membuat Galaxy Z Flip6 menjadi pilihan ideal bagi para pecinta fotografi dan content creator.



COMMENTS