June 30, 2024

PT BYD Motor Indonesia Gelar Handover 1.000 Unit Pertama, Tandai Era Baru Elektrifikasi di Indonesia

Penulis: Rizki R
PT BYD Motor Indonesia Gelar Handover 1.000 Unit Pertama, Tandai Era Baru Elektrifikasi di Indonesia  

Mobitekno – PT BYD Motor Indonesia menggelar acara Handover Ceremony pada hari ini, Ahad (30/6) yang menandai tonggak penting dalam industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan listrik (EV). Acara ini merupakan simbol penyerahan seribu unit BYD kepada konsumen, yang menggambarkan minat dan kepercayaan besar masyarakat Indonesia terhadap teknologi elektrifikasi canggih yang ditawarkan oleh BYD.

Acara spesial ini dihadiri oleh seluruh jajaran tertinggi manajemen BYD, termasuk Founder, Chairman, dan CEO BYD Company, Wang Chuanfu, General Manager of the Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, serta Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao. Selain itu, para mitra dealer dan konsumen yang akan menerima unit BYD mereka juga turut hadir dalam acara ini.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para konsumen.

“Hari ini menandai awal baru saat kami secara simbolik menyerahkan seribu unit BYD, memungkinkan konsumen untuk mulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir kami. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan BYD,” papar Zhao.

BYD Motor Indonesia

Rangkaian Kegiatan Handover Ceremony BYD Motor Indonesia

Perhelatan serah terima pertama BYD dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk 2, tepatnya di Indonesia Design District. Rangkaian kegiatan diawali dengan inspeksi kendaraan yang didampingi oleh Sales Advisor, di mana mereka menjelaskan secara detail mengenai produk BYD.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada konsumen BYD dan diakhiri dengan Flag Off pelepasan unit oleh Mr. Wang. BYD juga telah menyiapkan suvenir khusus bagi konsumen pertama mereka dan menyediakan demo teknologi V2L serta hospitality yang nyaman.

IMG 20240630 185003 scaled

BYD berupaya maksimal untuk memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang telah memesan unit kendaraan di Indonesia. Tingginya jumlah pesanan ini melebihi proyeksi awal dan menunjukkan kepercayaan besar masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD. Pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring dengan meningkatnya jumlah pesanan tiga tipe EV BYD.

Komitmen Terhadap Layanan Purna Jual

BYD juga telah mempersiapkan program After Sales Service berupa customer and warranty package untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi konsumen saat berkendara. Untuk setiap unit BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal, BYD memberikan garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak.

Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, menambahkan, “Kami akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan menjaganya. Kepercayaan dari masyarakat menjadi landasan utama keberhasilan kami. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik baik dari kualitas produk maupun pelayanan,”

IMG 20240630 185452 scaled

Kehadiran Founder, Chairman, dan CEO BYD, Wang Chuanfu, dalam acara ini menandakan pentingnya pasar Indonesia bagi perusahaan. Acara handover ceremony ini tidak hanya menandai era baru bagi BYD, tetapi juga memperkuat posisi Indonesia sebagai pasar yang strategis dalam perkembangan industri kendaraan listrik global.

Dengan optimisme tinggi, BYD siap mengalirkan unit-unit EV mereka ke seluruh Indonesia, memastikan proses produksi hingga pengiriman berjalan lancar tanpa hambatan. Hal ini menunjukkan komitmen BYD untuk menjaga keseimbangan supply dan demand, serta memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya.

Handover Ceremony PT BYD Motor Indonesia ini menandai dimulainya era baru elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Dengan komitmen tinggi terhadap kualitas dan layanan, BYD siap menjadi pemimpin dalam industri kendaraan listrik, membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Tags: , , , ,


COMMENTS