April 29, 2024

Smartfren Jaga Konektivitas Selama Mudik: Akses Internet Melesat 28% Saat Ramadan dan Lebaran!

Penulis: Rizki R
Smartfren Jaga Konektivitas Selama Mudik: Akses Internet Melesat 28% Saat Ramadan dan Lebaran!  

Mobitekno – Selama bulan Ramadan dan musim mudik Idul Fitri 1445 H yang lalu, Smartfren mencatat peningkatan signifikan dalam akses internet, khususnya di kantong-kantong mudik di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sejumlah faktor yang mendorong peningkatan ini berhasil dicatat serta upaya Smartfren dalam memastikan kualitas layanan internet yang optimal bagi para pelanggan.

Peningkatan akses internet di kantong-kantong mudik mencapai lebih dari 28%, sementara secara nasional, peningkatannya mencapai 14% lebih tinggi dari hari biasa. VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat, menegaskan komitmen perusahaan dalam memeratakan kualitas internet terbaik kepada seluruh pelanggan, sesuai dengan filosofi Panca Garda Smartfren.

Smartfren

Peningkatan akses internet dipicu oleh meningkatnya penggunaan aplikasi pesan instan dan streaming, terutama pada saat sahur dan menjelang buka puasa. Selain itu, momen mudik dan Hari Raya Idul Fitri menjadi puncak peningkatan akses internet di berbagai lokasi seperti pelabuhan, terminal, stasiun, bandara, tempat wisata, dan kota-kota tujuan pemudik.

Akses aplikasi pesan instan meningkat hingga 31% lebih tinggi dari hari biasa, sementara akses terhadap aplikasi streaming, baik musik maupun video, mengalami kenaikan rata-rata 10%. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin mengandalkan internet untuk berkomunikasi dan menghibur diri, terutama di momen-momen penting seperti Ramadan dan Idul Fitri.

1711789052705 scaled

Smartfren Hadirkan Promo Kuota Besar

Selain memastikan kualitas layanan internet yang optimal, Smartfren juga memberikan produk dan promo layanan telekomunikasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri. Salah satunya adalah promo Kuota Besar yang memberi diskon hingga 50% untuk pembelian paket internet. Diskon ini dapat dinikmati dengan mudah melalui aplikasi MySmartfren. Paket Kuota Besar yang bisa menikmati diskon ini adalah Kuota 500 GB seharga Rp500.000 menjadi Rp250.000; Kuota 300 GB seharga Rp300.000 menjadi Rp225.000; serta Kuota 200 GB seharga Rp200.000 menjadi Rp180.000.

Smartfren Community

Peningkatan akses internet selama Ramadan dan musim mudik menunjukkan betapa pentingnya peran internet dalam kehidupan sehari-hari, terutama di saat-saat spesial seperti ini. Smartfren, sebagai salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia, terus berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik bagi seluruh pelanggannya, baik dalam hal kualitas maupun promo-promo yang relevan dengan kebutuhan mereka.

Tags: , , , ,


COMMENTS