February 29, 2024

Galaxy Buds Series Dapat Pembaruan Bikin Pengalaman Audio Makin Cerdas

Penulis: Desmal Andi
Galaxy Buds Series Dapat Pembaruan Bikin Pengalaman Audio Makin Cerdas  

Mobitekno – Galaxy Buds series memang jadi teman setia para pengguna smartphone Samsung. Pada tanggal 28 Februari 2024, Samsung merilis Galaxy S24 Series, membawa sejumlah terobosan yang memungkinkan pengguna untuk terhubung melintasi perbedaan budaya dengan bantuan Galaxy AI. Salah satu dampak positif dari kehadiran AI ini adalah kemampuan untuk mengatasi hambatan bahasa, dan ini diperkuat dengan pembaruan terbaru pada Galaxy Buds Series. Dengan fitur-fitur hands-free berbasis AI, Galaxy Buds bukan hanya menjanjikan pengalaman audio yang lebih jernih, tapi juga menjadi jembatan yang menghubungkan pengguna ke dalam ekosistem Samsung.

Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan oleh pembaruan terbaru ini adalah Interpreter, yang bekerja secara real-time pada Galaxy S24 Series. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan siapa saja, di mana saja, tanpa terkendala oleh perbedaan bahasa. Penerjemahan secara real-time ini dapat diakses melalui Galaxy Buds, memisahkan suara selama percakapan tatap muka dan memberikan hasil terjemahan langsung ke earbuds. Dengan demikian, pengguna dapat berkomunikasi dengan lancar tanpa terganggu oleh gangguan perangkat. Selain itu, kemudahan menukar urutan bicara selama percakapan dengan sekali mengetuk earbuds memberikan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Galaxy Buds
Galaxy Buds2 untuk Generasi Muda

Pembaruan Bawa Banyak Peningkatan di Galaxy Buds 

Pembaruan terbaru juga membawa peningkatan konektivitas yang menghubungkan pengguna ke seluruh ekosistem Samsung dengan lebih seamless. Fitur Auracast, yang awalnya diperkenalkan pada Galaxy Buds2 Pro dan Samsung Smart TV, kini dapat digunakan pada smartphone dan tablet Samsung, termasuk Galaxy S24 Series. Auracast memungkinkan pengguna untuk mengubah perangkat mereka menjadi stasiun radio bersama yang dapat disiarkan ke beberapa Galaxy Buds secara bersamaan.

Fitur 360 Audio juga mendapat pembaruan dengan ketersediaannya di Samsung TV. Hal ini memberikan pengalaman menonton film di rumah yang lebih imersif dengan suara yang mengelilingi pengguna dari segala arah. Galaxy Buds dapat melacak gerakan kepala pengguna untuk menciptakan pengalaman audio yang benar-benar immersif. Auto Switch, fitur yang secara otomatis memindahkan koneksi earbuds ke perangkat yang sesuai, telah diperluas ke PC seperti Galaxy Book4 Series, memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk menikmati audio premium di seluruh perangkat Samsung dengan lebih nyaman.

Pembaruan software ini akan tersedia pada Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE mulai akhir Februari 2024. Samsung berkomitmen untuk terus mengembangkan Galaxy Buds Series agar tetap menjadi pemimpin dalam kualitas audio, kecerdasan, dan konektivitas di kelasnya. Sebagai pengguna, kita dapat dengan yakin melihat masa depan yang lebih jelas dan jernih dalam pengalaman audio dengan Galaxy Buds Series yang terus berkembang.

Dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan, pembaruan ini menciptakan pengalaman audio yang lebih pintar dan immersive bagi pengguna. Tidak hanya mendengarkan musik atau menjawab panggilan, tetapi Galaxy Buds Series kini menjadi alat yang menghubungkan pengguna ke seluruh ekosistem Samsung dengan lebih baik. Inovasi ini menjanjikan kemungkinan tanpa batas dalam cara kita berkomunikasi, terhubung dengan dunia di sekitar kita, dan menikmati konten multimedia dengan lebih intens. Jadi, mari bersiap-siap untuk menyelam ke dalam dunia baru pengalaman audio yang dipimpin oleh Galaxy Buds Series dan terus pantau inovasi-inovasi mendatang dari Samsung.

Tags: , ,


COMMENTS