June 25, 2024

Adopsi Teknologi Palm Scanner, Telkomsel, Tencent Cloud, dan MCASH Siap Tingkatkan Layanan Pelanggan

Penulis: Rizki R
Adopsi Teknologi Palm Scanner, Telkomsel, Tencent Cloud, dan MCASH Siap Tingkatkan Layanan Pelanggan  

MobiteknoTelkomsel bersama Tencent Cloud dan MCASH (PT M Cash Integrasi Tbk), mengumumkan kolaborasi untuk mengeksplorasi adopsi teknologi pemindaian telapak tangan (Palm Scanner). Teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan secara signifikan. Nota Kesepahaman ini ditandatangani di Jakarta pada 19 Juni 2024.

Palm Scanner adalah teknologi biometrik yang mampu mengidentifikasi individu berdasarkan pola unik di telapak tangan. Teknologi ini bekerja dengan membaca dan memetakan vena, sidik jari, atau pola kulit di telapak tangan, yang kemudian digunakan untuk verifikasi pelanggan. Implementasi teknologi ini akan membuat proses Know Your Customer (KYC) menjadi lebih cepat, efisien, aman, dan nyaman.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, menyatakan, “Dalam rangka mewujudkan komitmen meningkatkan kenyamanan, kecepatan, dan keamanan pelanggan, Telkomsel mengimplementasikan solusi teknologi terbaru berupa pemindaian telapak tangan yang bekerja sama dengan MCASH dan Tencent Cloud,”

Palm scanner

“Kami konsisten untuk memanfaatkan teknologi terkini dalam berinovasi dan menciptakan kemudahan serta memberikan dampak positif bagi pelanggan,” tambahnya.

Manfaat Teknologi Palm Scanner

Kenyamanan

Proses pemindaian tidak terpengaruh oleh faktor-faktor seperti tinggi badan atau kemiripan wajah pada kembar.

Akurasi

Pemindaian di area tangan mengurangi risiko kesalahan verifikasi.

Fleksibilitas

Teknologi ini bersifat agnostik, dapat digunakan pada berbagai perangkat keras, perangkat lunak, dan platform.

Kolaborasi Telkomsel Tencent dan MCASH 2 scaled

VP Tencent Cloud International & Business Director Tencent Cloud APAC, Jimmy Chen, menyatakan, “Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Telkomsel dan MCASH dalam mengeksplorasi penerapan teknologi pemindaian dan verifikasi telapak tangan. Teknologi ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, tetapi juga mendorong inovasi dan transformasi digital di Indonesia.”

Sementara itu, Direktur Utama MCASH, Martin Suharlie, menambahkan, “Kerja sama ini menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan solusi digital yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai perusahaan infrastruktur digital di Indonesia, MCASH memiliki ekosistem yang kuat dan memainkan peran penting sebagai tech enabler dalam mengintegrasikan berbagai teknologi terdepan,”

Kolaborasi Telkomsel Tencent dan MCASH 1 scaled

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel akan mengimplementasikan teknologi Palm Scanner di lingkungan kerja, layanan pelanggan, dan B2B. Teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional serta memberikan pengalaman layanan yang lebih baik dan aman.

Kolaborasi antara Telkomsel, Tencent Cloud, dan MCASH ini sejalan dengan visi untuk menciptakan ekosistem digital yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia. Dengan menggabungkan keahlian masing-masing perusahaan, adopsi teknologi inovatif seperti Palm Scanner akan membuka jalan bagi transformasi digital yang lebih luas di masa depan.

Tags: , , , ,


COMMENTS