March 24, 2024

OPPO Watch X Hadir di Kota Medan, Jam Tangan Pintar yang Bisa Bertahan Hingga 100 Jam

Penulis: Desmal Andi
OPPO Watch X Hadir di Kota Medan, Jam Tangan Pintar yang Bisa Bertahan Hingga 100 Jam  

Mobitekno – OPPO Watch X hadir karena belakangan ini konsumsi gawai di masyarakat semakin tinggi seiring dengan waktu. Tidak hanya sebatas pelengkap, keadaan gawai bahkan sudah diposisikan menjadi pasangan smartphone yang wajib dibawa kemanapun dan kapanpun. Seiring dengan perkembangan teknologi, berbagai perangkat pintar pun bermunculan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin canggih dan kompleks. Salah satu perangkat yang kini semakin populer adalah jam tangan pintar. Tidak hanya sebagai penunjuk waktu, jam tangan pintar saat ini telah berkembang menjadi perangkat multifungsi yang dapat melakukan berbagai pengukuran seperti pemantauan kesehatan dan dilengkapi dengan ratusan fitur olahraga.

Melihat potensi pasar yang besar dalam tren konsumsi gawai ini, OPPO, salah satu produsen teknologi terkemuka, menghadirkan inovasi terbarunya dalam bentuk jam tangan pintar, yaitu OPPO Watch X. Jam tangan pintar ini tidak hanya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk memantau kesehatan penggunanya, namun juga menawarkan fitur olahraga yang menjadikannya pembeda di pasaran, termasuk mode olahraga bulutangkis yang sangat spesifik.

OPPO Watch X resmi diperkenalkan di Indonesia pada 1 Maret 2024. Salah satu keunggulan utama dari jam pintar ini adalah fitur unggulan untuk olahraga bulutangkis, yang merupakan satu-satunya fitur semacam itu di ranah jam tangan pintar saat ini. Mode bulutangkis ini dikembangkan secara mandiri oleh OPPO dengan bantuan para atlet bulutangkis profesional. Fitur ini mampu mengumpulkan berbagai data khusus selama permainan untuk menghasilkan analisis pasca pertandingan yang mencakup eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif. Hal ini membantu penggunanya untuk menyesuaikan kekuatan dan kecepatan ayunan tangan mereka, serta menganalisis kelemahan dan meningkatkan permainan bulutangkis mereka.

Geoffanisa, seorang pengguna OPPO Watch X yang juga memiliki kegemaran pada olahraga bulutangkis, menyambut baik kehadiran fitur khusus tersebut. “Ini pertama kalinya saya melihat brand yang mengembangkan fitur khusus bulutangkis pada jam tangan pintar!! Fitur ini sangat membantu saya dalam mengumpulkan data permainan kemudian menganalisanya dan membantu saya memperbaiki pola pukulan. Sangat cocok digunakan untuk berbagai olahraga. Tidak usah ragu akan kekuatannya, jam tangan pintar ini dilengkapi kaca kristal safir dan memiliki standar militer !”, ujar Geoffanisa.

OPPO Watch X
OPPO Watch X

Daya Tahan OPPO Watch X

Tidak hanya fitur olahraga bulutangkis yang menjadi daya tarik, OPPO Watch X juga menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa hingga 100 jam berkat inovasi Dual-Engine Architecture dari chipset Snapdragon® W5 Gen 1 dan BES2700 MCU. Perangkat ini dirancang untuk bertahan di segala situasi dengan material bersertifikasi militer AS MIL-STD-810H, rating IP68 anti air dan debu, tahan tekanan air hingga 5ATM, dan kemampuan untuk melewati uji suhu ekstrim mulai dari -20º C hingga 55º C.

Dengan sistem operasi Wear OS by Google, OPPO Watch X menawarkan kemudahan pengguna untuk mengunduh berbagai aplikasi favorit seperti Spotify, Strava, dan Whatsapp. Ketersediaan dalam dua pilihan warna, yaitu Platinum Black dan Mars Brown, juga menambah daya tarik bagi konsumen yang menginginkan variasi. Harga yang ditawarkan untuk OPPO Watch X adalah Rp5.999.000.

OPPO melihat Medan sebagai kota yang potensial untuk memperkenalkan Watch X terutama jika dilihat dari latar belakang konsumennya. Di OPPO Experience Store Delipark sendiri, rata-rata perangkat OPPO yang terjual adalah di kelas menengah atas dan flagship seperti Reno11 dan seri Find. Ini menunjukkan bahwa konsumen OPPO di kota Medan memiliki daya beli yang tinggi untuk perangkat smartphone, yang juga berlaku untuk gawai seperti jam tangan pintar. Oleh karena itu, tidak heran jika jam tangan pintar seharga Rp5.999.000 diperkenalkan di kota ini. Rencananya, OPPO akan memperkenalkan Watch X ke beberapa tempat di bulan ini, termasuk OPPO Gallery Gandaria City di Jakarta dan OPPO Experience Store Margocity di Depok.

Dengan kehadiran OPPO Watch X, konsumen tidak hanya mendapatkan jam tangan pintar yang stylish dan fungsional, tetapi juga alat yang dapat meningkatkan pengalaman berolahraga mereka, khususnya dalam permainan bulutangkis. Fitur-fitur canggih dan desain yang tangguh membuat OPPO Watch X menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang aktif secara fisik dan ingin tetap terhubung dengan dunia digital.



COMMENTS