June 21, 2024

Vertiv Technology Indonesia Buka Kantor di Jakarta, Siap Dukung Transformasi Digital dan Kemajuan Data Center

Penulis: Rizki R
Vertiv Technology Indonesia Buka Kantor di Jakarta, Siap Dukung Transformasi Digital dan Kemajuan Data Center  

Mobitekno – Vertiv (NYSE: VRT), perusahaan global yang menyediakan infrastruktur digital penting dan solusi berkelanjutan, mengumumkan pembukaan entitas bisnis baru di Jakarta, PT Vertiv Technology Indonesia. Langkah ini diambil untuk merespons meningkatnya permintaan akan solusi infrastruktur digital di Indonesia, salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital tercepat di Asia Tenggara.

PT Vertiv Technology Indonesia akan memanfaatkan jaringan global dan regional serta kepakaran Vertiv untuk mendukung perusahaan di Indonesia mencapai target digitalisasi melalui perlindungan daya, manajemen termal, manajemen IT, dan berbagai layanan lainnya.

Paul Churchill, Vice President and General Manager Vertiv Asia, mengungkapkan bahwa, ini adalah momentum penting bagi Vertiv untuk memperkuat kehadiran brand kami di Indonesia dan mendukung mitra resmi mencapai kesuksesan yang lebih besar.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman ‘One Vertiv’ yang unik di pasar Indonesia, memastikan kami selalu hadir dan bekerja sama erat dengan para pelanggan pusat data kami,” ujar Churchill dalam konferensi pers pengumuman kantor baru di Jakarta, Kamis (20/6).

Vertiv Technology

Vertiv Jawab Tantangan Transformasi Digital

Di tengah meningkatnya adopsi Artificial Intelligence (AI) dan aplikasi komputasi berperforma tinggi, industri pusat data di kawasan ini harus memenuhi permintaan kapasitas yang lebih besar. Vertiv, dengan keahlian dalam solusi daya dan termal, siap menjawab tantangan ini.

“Kami senang mendukung berbagai inisiatif transformasi digital di Indonesia sebagai hub pusat data baru di kawasan ini,” tambah Churchill.

Sementara itu, Daniel Siem, Senior Director IT Distribution and Partners Vertiv Asia, menyatakan, “Kami sangat senang kembali beroperasi di Indonesia. Kami sudah memiliki pelanggan existing dan kehadiran kami di sini membuat kami lebih mudah dalam menyediakan solusi serta menjangkau pelanggan. Komitmen kami adalah untuk mendukung pelanggan dengan melanjutkan investasi di Indonesia dan merencanakan ekspansi ke daerah lain,”

Bersamaan dengan pembukaan kantor baru, Vertiv juga mengumumkan penunjukan Mario Leonardo Tjandra sebagai Sales Director Vertiv di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang pusat data dan infrastruktur penting, Mario akan memimpin perusahaan untuk mendorong penggunaan solusi Vertiv di pasar Indonesia.

IMG 20240621 110355 scaled

Sebelumnya, Mario menjabat sebagai Senior Sales Manager di PT Huawei Tech Investment dan memiliki pengalaman di Emerson Network Power, Fluke Asia, dan Cyberpower System Inc.

Mario akan didampingi oleh Agus Salim sebagai IT Distribution dan Partner Manager Vertiv di Indonesia. Agus akan berfokus pada pengembangan dan pertumbuhan channel bisnis IT Vertiv serta membangun hubungan dengan mitra utama.

Deretan Produk Unggulan Vertiv Technology Indonesia 

Pada acara peluncuran, Vertiv Technology Indonesia menampilkan berbagai produk unggulannya, termasuk portofolio perlindungan daya seperti Vertiv™ Liebert® GXE dan Vertiv™ Liebert® GXT5 UPS. Selain itu, Vertiv juga memperkenalkan solusi pusat data mikro terintegrasi untuk aplikasi edge IT, yaitu Vertiv™ SmartCabinet™.

“Produk UPS kami dirancang khusus untuk pengkondisian daya listrik yang optimal. Vertiv™ Liebert® GXE tidak hanya melindungi dari gangguan listrik, tetapi juga memiliki desain unity form factor yang ringkas, memberikan solusi terbaik bagi pelanggan kami,” urai Agus Salim selaku IT Distribution dan Partner Manager Vertiv.

Berikut adalah beberapa keunggulan produk Vertiv:

1. Desain Ringkas: Dengan form factor yang lebih ringkas, Vertiv™ Liebert® GXE lebih mudah untuk diintegrasikan ke berbagai lingkungan kerja.
2. Garansi Panjang: Vertiv menawarkan garansi tiga (3) tahun untuk baterai, memberikan jaminan dan kepercayaan lebih bagi pelanggan.
3. Kemudahan Integrasi: Semakin banyak permintaan untuk integrasi solusi, membuat Vertiv™ Liebert® GXE menjadi pilihan yang tepat karena kemudahan dalam proses deployment.

IMG 20240621 110312 scaled

Agus pun mengamini bahwa pertumbuhan data center di Indonesia saat ini sangat pesat. Vertiv Technology Indonesia akan mengakomodasi kebutuhan ini dengan menyediakan service center di 15 kota besar di Indonesia. Hal ini memastikan bahwa layanan dan dukungan teknis selalu tersedia kapan pun dan di mana pun dibutuhkan.

Terkait layanan maintenance, Vertiv Technology Indonesia akan mengukur berdasarkan kapasitas. Jika unit yang membutuhkan perawatan di atas 10 kVa, Vertiv akan mengirim teknisi ke lokasi. Jika kurang dari itu, pelanggan dapat mengunjungi service center.

“Selain itu, kami menyediakan pelatihan manual untuk semua produk kami. Jika diminta oleh pelanggan, kami juga menyediakan pelatihan pengoperasian produk,” lanjut Agus.

Pembukaan PT Vertiv Technology Indonesia menunjukkan komitmen untuk mendukung transformasi digital dan memenuhi kebutuhan infrastruktur digital penting di Indonesia, memastikan perusahaan-perusahaan di negara ini dapat mencapai target digitalisasi mereka dengan solusi terbaik dari Vertiv.

Tags: , , , , ,


COMMENTS