August 18, 2024

Pre Order Samsung AI TV 2024 Bisa Dapat Smartphone Galaxy

Penulis: Desmal Andi
Pre Order Samsung AI TV 2024 Bisa Dapat Smartphone Galaxy 

Mobitekno – Samsung Electronics Indonesia telah membuka periode pre-order untuk berbagai produk TV Samsung 2024 dan Music Frame terbaru. Pre-order ini berlangsung dari 17 Agustus hingga 11 September 2024, dengan beragam bonus menarik seperti perangkat Music Frame, The Freestyle Gen 2, hingga Galaxy S24 Ultra.

Tahun ini, deretan produk seperti Samsung TV Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, OLED TV, soundbar, dan Music Frame menjadi simbol kemajuan teknologi Samsung AI TV. Teknologi AI yang terintegrasi dalam produk-produk tersebut meningkatkan berbagai aspek yang penting bagi konsumen, untuk merasakan pengalaman menonton yang luar biasa. Samsung berkomitmen untuk terus mendorong inovasi demi menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik, personal, dan merevolusi interaksi pengguna dengan perangkat TV mereka.

Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business di Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan bahwa era baru Samsung AI TV membawa konsumen Indonesia ke pengalaman menonton yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Jajaran Samsung TV tahun ini, termasuk Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, Samsung OLED, The Frame, dan Music Frame, memberikan hiburan di level yang benar-benar baru dengan kualitas gambar yang menakjubkan berkat AI Picture, sound yang semakin powerful berkat AI Sound, serta pengalaman smart home yang semakin canggih berkat AI Customization. Produk-produk tersebut juga dirancang untuk hemat energi, dan semuanya bertujuan memberikan pengalaman yang lebih personal bagi pengguna.

Samsung
Samsung AI TV

Keunggulan Produk TV Samsung, soundbar, dan music frame terbaru Samsung: 

Salah satu alasan untuk melakukan pre-order adalah visual menakjubkan yang dihasilkan oleh teknologi AI. Menonton pertandingan olahraga seperti tenis atau sepakbola di Samsung TV Neo QLED 8K memberikan sensasi seolah berada langsung di tribun penonton. Setiap gerakan bola terlihat jelas, menciptakan pengalaman imersif berkat teknologi AI yang menghasilkan gambar dengan kejernihan dan detail luar biasa, bahkan dalam transisi gambar yang cepat.

Teknologi 8K AI Upscaling Pro di Neo QLED 8K TV mampu meningkatkan kualitas konten standar menjadi setara 8K. Diperkuat oleh prosesor NQ8 AI Gen3 terbaru, TV ini menyajikan performa signifikan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang dua kali lebih cepat dan jumlah neural network yang meningkat delapan kali lipat dari generasi sebelumnya, dari 64 menjadi 512. Hal ini memungkinkan TV untuk menghadirkan kualitas visual 8K yang sesungguhnya, baik saat streaming film, gaming, maupun menonton pertandingan olahraga.

Fitur-fitur AI lainnya, seperti AI Motion Enhancer Pro, memungkinkan TV mengenali berbagai jenis olahraga dan menampilkan gerakan cepat dengan gambar yang tetap jelas. Prosesor NQ8 AI Gen3 juga memungkinkan AI Customization Mode, di mana AI secara otomatis mendeteksi karakteristik gambar yang ditayangkan dan mengoptimalkan kualitasnya, seperti brightness, kontras, warna, dan temperatur warna, sesuai dengan format tontonan seperti olahraga, film, atau berita.

Lini produk lain seperti Samsung TV Neo QLED 4K dan OLED juga dilengkapi prosesor baru NQ4 AI Gen2 yang disempurnakan dengan Quantum Matrix untuk menyajikan kontras sempurna dan warna yang kaya serta akurat, yang telah divalidasi oleh Pantone. Samsung OLED TV tahun ini hadir dengan Glare-Free OLED yang meminimalisir pantulan, menjaga warna hitam pekat, dan memberikan gambar jernih di berbagai kondisi pencahayaan.

Kualitas sound juga menjadi faktor penting dalam menciptakan pengalaman hiburan yang imersif di rumah. Teknologi AI yang ada di Samsung TV tahun ini meningkatkan kualitas audio yang semakin akurat dan bebas noise. Fitur Adaptive Sound Pro memproses audio dan mengoptimalkan sound dengan menganalisis adegan, konten, ruangan, serta volume, kemudian merekonstruksi ulang untuk menghasilkan detail suara yang optimal. Active Voice Amplifier Pro memisahkan dialog dari noise di latar belakang, memastikan setiap dialog terdengar jelas, sedangkan fitur Object Tracking Sound Pro memperkaya pengalaman menonton dengan suara yang selaras dengan adegan di layar.

Samsung juga memperbarui produk Soundbar Q-Series dengan pengaturan 11.1.4 channel dan Q-Symphony untuk kualitas suara yang lebih tertata dan kolaborasi dengan TV. Music Frame terbaru, selain memiliki desain estetik, juga mampu menghasilkan suara yang kuat. Perangkat ini dapat dihubungkan ke aplikasi SmartThings di smartphone dan dipasangkan dengan TV serta perangkat soundbar melalui Q-Symphony, menghasilkan suara bass dan surround sound yang powerful, serta bisa blend dengan lingkungannya seperti bingkai foto yang estetik.

Konektivitas yang ditawarkan oleh Samsung TV tahun ini tiada banding, mendukung ekosistem smart home yang semakin menarik dan canggih. Dengan pertumbuhan smart home di Indonesia yang pesat, Samsung TV hadir dengan Tizen OS yang mengubah AI TV menjadi lebih dari sekadar pusat hiburan, serta aplikasi SmartThings yang menawarkan konektivitas tanpa batas antar perangkat. Fitur seperti Mobile Smart Connect memungkinkan pengguna mengontrol TV dan perangkat rumah tangga lain yang terhubung melalui smartphone, sementara 3D Map View memudahkan pengelolaan berbagai perangkat pintar di rumah. Hadirnya IoT Sensor juga memungkinkan pemantauan perangkat IoT di seisi rumah tanpa perangkat tambahan.

Bagi para gamer, Samsung TV menawarkan pengalaman gaming terbaik dengan visual dan suara luar biasa serta fitur-fitur canggih. Konektivitas HDMI 2.1 memungkinkan respons cepat tanpa input lag, sementara fitur AI Auto Game Mode mengoptimalkan kualitas gambar dan suara sesuai genre game yang dimainkan. Fitur Motion Xcelerator 240Hz menghadirkan visual gaming dengan tingkat kejernihan 8K dan transisi layar yang super smooth, sementara FreeSync Premium Pro mensinkronisasi frame rate TV dan GPU untuk tampilan gaming yang halus dan tajam.

Samsung juga memperhatikan aspek keamanan dengan mengintegrasikan fitur Samsung Knox yang telah ditingkatkan ke dalam produk TV tahun ini. Knox Matrix memastikan keamanan data saat berbagi antar perangkat, dengan proteksi berbasis teknologi Blockchain yang memantau keamanan secara timbal balik. Fitur ini memastikan perangkat TV tetap aman di seluruh area, mulai dari hardware hingga service security, serta melindungi data dan privasi pengguna dari potensi ancaman siber.

Dengan semua keunggulan tersebut, saatnya merasakan kecanggihan AI dan langsung melakukan pre-order untuk produk TV terbaru dari Samsung. Tersedia berbagai pilihan harga dan bonus, seperti Samsung TV Neo QLED 8K dengan harga mulai dari Rp49.999.000 hingga Rp129.999.000, Samsung TV Neo QLED 4K dengan harga mulai dari Rp13.999.000 hingga Rp129.999.000, serta Samsung TV OLED dengan harga mulai dari Rp22.999.000 hingga Rp69.999.000. Pre-order juga dibuka untuk pembelian Samsung Music Frame dengan harga Rp7.999.000, serta potongan harga hingga 15% untuk pembelian dengan Samsung The Frame.

Tags: ,


COMMENTS