July 18, 2024

Diresmikan di GIIAS 2024, IONIQ 5 N Dibanderol 1,3 Miliar Rupiah

Penulis: Desmal Andi
Diresmikan di GIIAS 2024, IONIQ 5 N Dibanderol 1,3 Miliar Rupiah 

Mobitekno – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meresmikan peluncuran kendaraan listrik berperforma tinggi, IONIQ 5 N, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diadakan di ICE BSD City, Tangerang, Banten. IONIQ 5 N merupakan bukti nyata dari komitmen Hyundai untuk menciptakan kendaraan berperforma tinggi yang juga ramah lingkungan. Kehadiran IONIQ 5 N menandai debut N Brand di pasar otomotif Indonesia dan menjadi mobil N Brand pertama yang tersedia untuk konsumen di Indonesia.

Selain IONIQ 5 N, Hyundai juga menampilkan N Vision 74, kendaraan listrik berbasis hybrid hidrogen yang merupakan visi jangka panjang Hyundai dalam pengembangan mobil berperforma tinggi yang berkelanjutan. Dengan desain yang menggabungkan sistem baterai listrik dan sel bahan bakar, N Vision 74 mampu melakukan pengisian bahan bakar cepat dalam waktu lima menit dengan jangkauan lebih dari 600 kilometer. Kehadiran kedua model ini semakin mengukuhkan Hyundai sebagai pemimpin dalam elektrifikasi dan inovasi di industri otomotif.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, menyatakan kebanggaannya atas peluncuran IONIQ 5 N dan penampilan N Vision 74 kepada konsumen di Indonesia. Kedua mobil ini mencerminkan komitmen jangka panjang Hyundai dalam merancang kendaraan berperforma tinggi yang berkelanjutan. IONIQ 5 N merupakan salah satu model kebanggaan Hyundai, yang dirancang khusus untuk menghasilkan performa tinggi dan kapabilitas luar biasa sebagai mobil berperforma tinggi, tanpa menghilangkan identitasnya sebagai kendaraan listrik unggulan Hyundai.

Hyundai IONIQ 5 N adalah kendaraan yang lahir dari inspirasi dua kota, yakni Namyang di Korea Selatan dan Nürburgring di Jerman. Teknologi canggih dari kendaraan ini dikembangkan di Namyang, pusat penelitian dan pengembangan Hyundai di Korea Selatan. Nürburgring, sebuah sirkuit balap terkenal di Jerman, menjadi tempat uji coba untuk performa, penanganan, dan keamanan dari model-model kendaraan Hyundai N.

IONIQ 5 N
N Vision 74, Hyundai IONIQ 5 N Performance Blue Matte, Hyundai IONIQ 5 N Optic White Matte dalam ajang GIIAS 2024

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan bahwa keseimbangan antara performa dan efisiensi daya, kecepatan eksplosif dengan kontrol presisi, serta keseruan berkendara dengan keamanan mengemudi menjadikan IONIQ 5 N disambut hangat secara global. Dengan segala keunggulannya, IONIQ 5 N akan menjadi kendaraan listrik berperforma tinggi pertama yang diproduksi secara lokal.

Hyundai N menunjukkan bahwa setiap kendaraan harus mampu memberikan kepuasan dan keseruan berkendara. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif, Hyundai N menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan dengan karakter tangguh dan kendali presisi.

Model kendaraan Hyundai N telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk IONIQ 5 N yang dinobatkan sebagai TopGear Car of the Year 2023. Kesuksesan Hyundai N tidak lepas dari konsistensinya dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan tiga DNA utama: Corner Rascal, Racetrack Capability, dan Everyday Sports Car.

Hyundai IONIQ 5 N

IONIQ 5 N diciptakan untuk membawa pengalaman berkendara kendaraan listrik ke level yang lebih tinggi. Kendaraan ini menggabungkan teknologi canggih dengan performa tinggi dan sistem manajemen suara yang dinamis. IONIQ 5 N juga dilengkapi dengan teknologi Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih seru.

Sebagai bagian dari inovasi Hyundai, IONIQ 5 N mewarisi beberapa fitur canggih khas Hyundai N, seperti N Launch Control yang mengoptimalkan motor atau Traction Control System, N e-Shift yang memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi, serta N Pedal untuk turn-in instan dan meningkatkan sensitivitas throttle. Fitur N Grin Boost (NGB) mampu meningkatkan akselerasi dengan tambahan daya selama 10 detik dan mengoptimalkan distribusi torsi.

Fitur lain seperti N Drift Optimizer menyeimbangkan kendali kendaraan sesuai input waktu nyata, sedangkan Torque Kick Drift memungkinkan clutch kick action untuk mendapatkan inisiasi drift yang cepat. Fitur N Race mengontrol konsumsi energi untuk meningkatkan daya tahan dan performa selama di sirkuit. N R-MDPS memungkinkan respons steering yang lebih baik, dan N Battery Pre-Conditioning mengoptimalkan temperatur suhu baterai.

Mobil ini juga dilengkapi dengan N Brake Regen, sistem regenerative braking yang dioptimalkan untuk memberikan deselerasi maksimal dan transisi kecepatan yang mulus. Pengguna juga dimanjakan dengan suara khas knalpot mesin ICE melalui fitur N Active Sound.

IONIQ 5 N
Interior

IONIQ 5 N menghasilkan output daya maksimum 650 PS dengan fitur NGB, dilengkapi dengan baterai berkapasitas 84.0 kWh dan dual motor listrik yang mampu beroperasi hingga 21.000 RPM. Kendaraan ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 260 km/jam dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,5 detik.

Mobil ini tersedia dalam beberapa pilihan warna eksterior dan dapat dipesan melalui layanan pre-booking eksklusif di situs resmi Hyundai dengan harga sekitar 1,3 miliar rupiah. Pelanggan yang memesan terlebih dahulu akan mendapatkan special premium gifts dari Hyundai. Pengunjung dapat melihat lebih dekat kendaraan dan ekosistem layanan Hyundai di booth HMID di GIIAS 2024 di Hall 10 ICE BSD.

Tags: ,


COMMENTS