May 14, 2024

Suddenly Meetup Volume 3 Sukses Kumpulkan Pehobi Otomotif

Penulis: Putra | Editor: Desmal Andi
Suddenly Meetup Volume 3 Sukses Kumpulkan Pehobi Otomotif  

Mobitekno – Melihat antusias yang tinggi dari pehobi otomotif pada gelaran Suddenly Meetup volume sebelumnya, menjadi salah satu faktor keberhasilan untuk menggelar kembali Suddenly Meetup Volume 3 yang diadakan di Cibis Park, TB Simatupang – Cilandak, Jakarta Selatan pada hari Minggu, 12 Mei 2024.

Sekadar informasi, gelaran Suddenly Meetup menjadi salah satu wadah acara untuk menciptakan ruang bagi pecinta otomotif dapat berkumpul, berbagi pengalaman dan bertukar informasi maupun edukasi seputar dunia otomotif.

Perjalanan karir Suddenly Meetup mendapat respon positif oleh petrolhead di Tanah Air. Terbukti dengan suksesnya volume 1 yang digelar Oktober 2023 dan volume 2 pada Maret 2024 kemarin yang dihadiri beragam jenis merek kendaraan, berbagai jenis tenant UMKM dari industri terkait otomotif hingga ribuan pengunjung pameran.

Suddenly Meetup Volume 3

Suddenly Meetup Volume 3 Didukung Banyak Komunitas Mobil

Acara ini diprakarsai oleh para pentolan penikmat dan anak komunitas mobil di Indonesia, seperti Rama J Baskoro sebagai Founder, dan Didiet Banditoz (Co-Founder), Jalu Ahmad Rizal (Co-Founder), Rafie Zahrina (Co-Founder), Indra Goin (Co-Founder), Rudy Syah (Co-Founder), Jendi (Co-Founder). Acara ini juga didukung promotor Auto Kultur yang memang dikenal jadi salah satu promotor acara otomotif sejak 2022.

“Kita memilih nama Suddenly Meetup lantaran pada awalnya program dan kegiatan ini tercetusnya ‘tiba-tiba’ tanpa rencana. Ternyata, antusiasnya luar biasa dari pecinta otomotif di Tanah Air. Kami bersemangat untuk menghadirkan Suddenly Meetup Volume 3 dengan membawa tiga konsep utama sebagai wadah Petrolhead Meetup, Autoparts Trunk Sale dan Used Car Market,” jelas Rama J Baskoro, Founder Suddenly Meetup saat resmi membuka event ini.

Rama J Baskoro menambahkan bahwa melalui Suddenly Meetup Volume 3 ini merupakan pengembangan dari volume sebelumnya, seperti komunitas mobil yang diundang lebih banyak dan beragam, bazaar otomotif (UMKM) bervariasi untuk perluasan pasar serta peningkatan daya saing UMKM.

Suddenly Meetup Volume 3

“Kami juga menerapkan Green & Sustainable Tourism sebagai standar baru dalam gelaran event dengan berkolaborasi bersama komunitas Relawan Sampah yang berfokus pada isu lingkungan terutama mengenai kebersihan dan sampah. Inilah wujud komitmen kami untuk mendukung industri otomotif dan program kebersihan di Indonesia,” tambah Jalu Ahmad Rizal selaku Co-Founder Suddenly Meetup.

Kabar menariknya lagi, gelaran Suddenly Meetup volume 3 ini telah mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Semoga bisa menjadi barometer bagi pameran yang tercipta untuk menggairahkan industri otomotif serta pariwasata di Indonesia.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai pemilik kendaraan dari berbagai merek, ragam tipe hingga tidak ada batasan tahun kendaraan. Berbagai tenant UMKM hadir guna menawarkan ragam produk otomotif dan hingga kebutuhan lainnya dalam konsep Autoparts Trunk Sale (Bazaar Otomotif). Ya ragam lapak bisa ditemui mulai dari velg, spare parts hingga miniatur kendaraan.

Selain itu, bagi yang ingin membeli dan menjual mobil bekas kesayangan juga tersedia dalam kategori Used Car Market. Anda bisa mengenal lebih dekat mobil incaran. Uniknya, tersedia ragam merek, tahun dan tipe mobil bekas tersedia. Bahkan bisa dibilang kategori mobil hobi pun hadir disini. Menarik kan?

Suddenly Meetup Volume 3

Kesuksesan dan kemeriahan Suddenly Meetup tak luput dari dukungan komunitas yang hadir. “Kami mengundang ragam komunitas. Tak hanya komunitas mobil saja, berbagai komunitas motor pun turut meramaikan gelaran ini,” tambah Rama disela-sela pembukaan gelaran.

“Pameran otomotif ini bukan hanya menjadi ajang berkumpul para petrolhead, Suddenly Meetup menjadi wadah untuk ‘show-off’ berbagai tunggangan kesayangan yang sudah didandani dengan proper dan menarik, tanpa mengurangi fungsionalitas berkendara. Ya, seru dan menarik pastinya.,” tambah Didiet Banditoz, Co-Founder Suddenly Meetup.

Bagi petrolhead yang belum berkesempatan hadir dalam Suddenly Meetup volume 3, silakan follow sosial media Instagram pada akun @suddenly.meetup. Ragam keseruan dan kemeriahan event bisa Anda raih via sosmed.

“Harapan kami bagi para pengunjung dan penikmat otomotif yang hadir dan berpartisipasi di Suddenly Meetup, selain bisa jadi ajang berkumpul dan berbagi pengalaman dengan sesama penghobi otomotif, menemukan relasi baru, serta menciptakan momen yang tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman. Terima kasih kepada seluruh peserta, tenant dan pengunjung pameran. Sampai bertemu dalam ajang Suddenly Meetup volume berikutnya,” tutup Rama J Baskoro.

Tags: , ,


COMMENTS