January 13, 2024

ASUS Pamerkan Zenbook DUO (UX8406) di CES 2024: Laptop Dua Layar Paling Inovatif, Tipis, dan Premium

Penulis: Rizki R
ASUS Pamerkan Zenbook DUO (UX8406) di CES 2024: Laptop Dua Layar Paling Inovatif, Tipis, dan Premium  

Mobitekno – ASUS, pemimpin pasar dalam produktivitas, mobilitas, dan produksi konten kreatif, baru saja memamerkan rangkaian laptop di pameran elektronik konsumen terbesar di dunia, CES 2024, yang mencakup Zenbook DUO. Rangkaian laptop ASUS tidak hanya menjadi solusi paling komprehensif bagi pengguna, tetapi juga memiliki kemampuan AI yang kuat dan desain ultraportabel.

Semuanya didukung oleh prosesor Intel Core™ Ultra dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) untuk mempercepat kinerja aplikasi berbasis AI. Dua model yang akan segera diluncurkan di Indonesia, Zenbook DUO (UX8406), laptop dual-screen 14 inci pertama yang ditenagai AI di dunia, dan Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop premium dan ringan terbaik di kelasnya, telah mencuri perhatian.

Berbicara pada acara peluncuran produk CES 2024 dengan tema “In Search of Incredible: Transcendence,” Co-CEO ASUS S.Y. Hsu menekankan peran vital perusahaan dalam mendorong inovasi. Ia mengatakan, “Tahun ini, kami tidak hanya melanjutkan perjalanan menuju keberlanjutan, tetapi juga memanfaatkan keahlian teknologi kami dalam AI dan aliansi strategis untuk menciptakan solusi inovatif bagi konsumen, bisnis, dan gamer,”

“Dengan munculnya era baru teknologi yang dibantu AI, ASUS terus memanfaatkan keahlian ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna setiap orang,” ungkap S.Y. Hsu.

Zenbook DUO

Di CES 2024, ASUS memperkenalkan rangkaian laptop bertenaga AI yang dilengkapi prosesor Intel Core™ Ultra. Seri prosesor baru ini dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit), unit khusus untuk pemrosesan AI. Berkat prosesor ini, laptop ASUS terbaru tidak hanya memberikan kinerja lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tetapi juga dapat memproses aplikasi berbasis AI secara jauh lebih efisien.

Zenbook DUO (UX8406): Laptop Dual-Screen Paling Inovatif dan Tipis

Zenbook DUO (UX8406) adalah laptop dual-screen 14 inci pertama di dunia yang ditenagai AI, dilengkapi dengan dua layar sentuh OLED. Dibekali keyboard dan touchpad Bluetooth® ASUS ErgoSense yang dapat dilepas, Zenbook DUO (UX8406) berfokus pada pengguna yang dapat mengubah standar komputasi modern, menawarkan fleksibilitas dan mobilitas.

Sebagai laptop Intel Evo™, Zenbook DUO (UX8406) menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas yang efisien dalam perangkat ringan 1,35 kg.

Dua layar ASUS Lumina OLED 3K 120 Hz pada Zenbook DUO (UX8406) terhubung oleh engsel yang dapat dibuka hingga 180°. Ketika kedua layar digabungkan, pengguna memiliki area kerja visual yang luas hingga 19,8 inci.

Berkat penyangga terintegrasi dan keyboard yang dapat dilepas, Zenbook DUO dapat digunakan dalam berbagai orientasi, termasuk mode laptop, dual-screen, desktop, atau mode berbagi, semuanya mudah dikendalikan melalui aplikasi ASUS ScreenXpert.

Zenbook DUO

Zenbook DUO (UX8406) mendukung produktivitas dan hiburan sepanjang hari, ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 9 dengan NPU untuk percepatan AI, memori LPDDR5x 32 GB, SSD PCIe® 4.0 hingga 2 TB, baterai 75 Wh, dan sistem audio Dolby Atmos® bersertifikat Harman Kardon.

NPU memberikan kinerja komputasi AI yang lebih baik dan efisien, mempercepat multitasking sehingga Zenbook DUO (UX8406) sangat efisien untuk bekerja, berkreasi, atau menikmati hiburan.

Dengan area layar yang besar, pengguna dapat dengan mudah menjalankan semua aplikasi produktivitas favorit mereka dan memantau semuanya secara bersamaan. Dirancang dengan daya tahan, Zenbook DUO (UX8406) juga menempatkan dirinya sebagai konsep laptop ramah lingkungan, menggabungkan berbagai material daur ulang dan telah melewati standar militer AS MIL-STD-810H untuk masa pakai perangkat.

Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Klasik Premium Paling Tipis dan Ringan di Kelasnya

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) adalah laptop ultraportabel premium yang didukung oleh prosesor Intel, termasuk prosesor hingga Intel Core Ultra 9 dan grafis Intel Arc™, keduanya dilengkapi dengan NPU yang dapat mempercepat kinerja AI.

Dengan berat hanya 1,2 kg dan ketebalan 14,9 mm, Zenbook 14 OLED menawarkan desain premium dalam bentuk ultraportabel. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi baterai 75 Wh yang tahan lama, Thunderbolt™ 4 (UX3405), USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI® 2.1 (TMDS), hingga jack audio 3,5 mm.

Zenbook DUO

Pengalaman audiovisual yang memukau dihasilkan dari layar 3K ASUS Lumina OLED dengan refresh rate 120 Hz dan speaker baru yang super-linear dan lebih powerful. Desainnya juga ramah pengguna, dilengkapi fitur seperti login facial recognition, kamera IR FHD dengan penutup fisik untuk privasi, dan keyboard ASUS ErgoSense terbaru dengan touchpad ErgoSense berukuran besar untuk kontrol yang lebih baik.

Desain baru di Zenbook 14 OLED juga meningkatkan keberlanjutan dengan penggunaan material daur ulang pada laptop dan kemasan, serta pengujian kualitas militer AS yang ketat untuk memaksimalkan masa pakai perangkat.

20240109142133205 s

Tags: , , , ,


COMMENTS