January 9, 2024

Sambut Tahun Baru 2024, Eranyacloud Luncurkan Layanan DBaaS

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Sambut Tahun Baru 2024, Eranyacloud Luncurkan Layanan DBaaS  

Mobitekno – Menyambut pertumbuhan data yang semakin pesat saat ini, PT Era Awan Digital (Eranyacloud) meluncurkan layanan Database as a Service (DBaaS) yang dapat menjadi solusi untuk perusahaan untuk menyimpan serta mengatur data sensitif milik perusahaan. Solusi ini dapat menjawab tantangan yang dihadapi perusahaan berkaitan dengan pertumbuhan data yang semakin pesat.

“Meningkatnya pertumbuhan bisnis suatu perusahaan seringkali diiringi juga oleh meningkatnya pertumbuhan data yang bersifat sensitif. Dengan situasi ini biasanya perusahaan membutuhkan suatu solusi yang berguna untuk menyimpan dan mengatur data sesuai dengan kebutuhannya. Maka dari itu Eranyacloud menghadirkan solusi Database as a Service (DBaaS) untuk menjawab kebutuhan bisnis tersebut” ungkap Shaane Harjani selaku Chief Executive Officer Eranyacloud, Selasa ( 09/01/2024).

“Solusi ini hadir dengan beberapa keunggulan seperti skalabilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengatur database sesuai dengan kebutuhan perusahaan, fitur keamanan untuk mengamankan data sensitif dari akses yang tidak diinginkan dan pencurian data, serta ketersediaan penyimpanan yang besar dengan akses yang mudah, juga minimum downtime”, jelas Shaane.

Ia juga menambahkan, solusi DBaaS ini dapat menjadi investasi dengan nilai yang baik untuk perusahaan karena ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

“Layanan ini dapat digunakan untuk mengakses database dari berbagai software seperti PostgreSQL, Redis, MariaDB, MySQL, dan SQL Server, “ tegasnya.

eranyacloud
Layanan DBaaS dari PT Era Awan Digital

 

Fitur Unggulan Eranyacloud

Eranyacloud DBaaS ini juga memiliki beberapa fitur unggulan antara lain Automasi Backup yang memungkinakan pengguna untuk melakukan backup database setiap hari, Advanced query monitoring yang memungkinan pengguna untuk mengawasi dan mempercepat pemulihan isu pada database, serta Granular user management yang memberikan pengguna untuk mengatur pihak internal yang dapat mengakses databasenya.

“Layanan ini dapat mulai digunakan mulai Januari 2024 dan dipesan melalui website resminya maupun langsung dari Eranyacloud Console,” ujar Shaane. Ditambahkannya bahwa di tahun 2024 ini, perusahaannya akan meluncurkan beberapa layanan baru salah satunya Cloud GPU yang dapat menjadi solusi yang efektif dan efisien untuk penggunaan Artificial Intelligence dan komputasi dengan performa tinggi.

Eranyacloud

Tags: ,


COMMENTS