June 8, 2024

Smartfren Run 2024 Digelar 7 Juli, Ajang Lari untuk Dukung Gaya Hidup Sehat

Penulis: Desmal Andi
Smartfren Run 2024 Digelar 7 Juli, Ajang Lari untuk Dukung Gaya Hidup Sehat  

Mobitekno – Smartfren Run 2024 akhirnya digelar untuk pertamakalinya di Indonesia untuk mewujudkan keinginan masyarakat Indonesia tentang pentingnya gaya hidup sehat. Ajang lari ini juga sebagai komitmen Smartfren sebagai salah satu layanan telekomunikasi di Indonesia, untuk terus mewujudkan visi gerakan “100% untuk Indonesia”. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 7 Juli 2024 mendatang di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Melalui kegiatan ini, Smartfren berharap dapat mendukung terwujudnya gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Olahraga lari bukan sekadar tren di kalangan masyarakat. Lari adalah olahraga yang mudah diakses dan dapat dilakukan oleh semua orang, mulai dari anak-anak muda Generasi Z hingga mereka yang sudah lanjut usia. Ini selaras dengan filosofi bisnis Smartfren yang disebut Panca Garda.

Menurut Merza Fachys, President Director Smartfren, “Smartfren ingin menjadi Garda Persatuan bagi masyarakat dengan mewujudkan kegiatan yang menyatukan perbedaan. Smartfren juga ingin menjadi Garda Stabilitas dan Garda Pertumbuhan masyarakat, dengan memberikan wadah bagi mereka untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat positif serta mendukung kesehatan dan produktivitas.”

Merza juga menambahkan agar acara ini sukses sehingga di tahun-tahun berikutnya penyelenggaraannya bisa digelar dengan lebih meriah lagi.

Smartfren Run 2024
Merza Fachys, President Director Smartfren

Smartfren Run 2024 Didukung PB PASI dan Banyak Pihak Lainnya

Kompetisi ini juga mendapatkan dukungan penuh dari PB PASI (Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Satyo Haryo Wibisono, Ketua Komisi Pemassalan PB PASI, menambahkan, “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi Smartfren Run 2024. Penyelenggaraan acara ini telah dijaga selaras dengan standar penyelenggaraan kompetisi lari yang baik. Kami yakin acara ini dapat memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat, sekaligus menjadi ajang untuk mengembangkan potensi bibit-bibit pelari muda Indonesia.”

Acara Smartfren Run 2024 akan mengambil tempat di Parkir Timur Senayan sebagai titik start dan finish. Rute lomba akan melintasi area utama ibu kota, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Gatot Soebroto, dan M.H. Thamrin. Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan beberapa kategori yang bisa dipilih, yaitu Half Marathon dengan jarak 21.097K sebagai kategori tertinggi, serta kategori 10K dan 5K.

Salah satu hal menarik dari acara ini adalah kehadiran running doctors. Para dokter ini akan berlari dengan konsep run-observe-handle, serta berkoordinasi dengan tim medis untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta lomba. Rute Smartfren Run 2024 telah mendapatkan sertifikasi dari PB PASI, yang berarti kompetisi ini diakui secara resmi. Dengan demikian, para pelari memiliki kesempatan untuk mencatatkan rekor lari terbaiknya di tingkat nasional.

Animo masyarakat terhadap acara ini sangat tinggi. Tercatat sebanyak 3.000 pelari telah mendaftarkan diri sejak pendaftaran dibuka pada 7 Mei 2024. Hanya dalam waktu sepekan, kuota peserta telah terpenuhi. Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah dengan total nilai mencapai Rp200 juta. Selain itu, pemenang peringkat 1, 2, dan 3 berkesempatan mendapatkan produk-produk terbaik dari Smartfren, seperti Router Sahabat (Rosa), eSIM Smartfren dengan nomor cantik, serta paket data 100 GB untuk durasi 3 hingga 6 bulan.

Tak hanya sebagai ajang olahraga, Smartfren Run 2024 juga menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik lainnya yang berpusat di Parkir Timur Senayan. Pengunjung dapat menikmati berbagai sajian dari UMKM anggota Smartfren Community, aneka makanan dan minuman, talkshow, hingga pertunjukan musik. Dengan berbagai kegiatan pendukung ini, Smartfren berharap dapat menciptakan suasana yang meriah dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta dan pengunjung.

Smartfren Run 2024
Smartfren Run 2024

Melalui Smartfren Run 2024, Smartfren berupaya untuk menginspirasi dan memotivasi masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif. Dengan menggelar kompetisi lari yang diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan, Smartfren tidak hanya memperkuat citranya sebagai perusahaan yang peduli pada kesehatan dan kebugaran masyarakat, tetapi juga sebagai pionir dalam menyelenggarakan acara-acara yang mempromosikan kesatuan, stabilitas, dan pertumbuhan.

Secara keseluruhan, Smartfren Run 2024 bukan hanya tentang kompetisi lari, tetapi juga tentang kebersamaan, kesehatan, dan kontribusi positif bagi masyarakat. Dengan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak, acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam membangun budaya hidup sehat dan mempererat tali persaudaraan di tengah masyarakat Indonesia.

Tags: ,


COMMENTS