February 2, 2024

Resmi! Samsung Telah Luncurkan Galaxy S24 Series untuk Pasar Smartphone Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Resmi! Samsung Telah Luncurkan Galaxy S24 Series untuk Pasar Smartphone Indonesia  

Mobitekno – Tidak perlu menunggu lama dari peluncuran global, akhirnya Samsung galaxy S24 Series resmi hadir di Indonesia. Kehadirannya ini dilakukan dalam sebuah acara peluncuran yang cukup megah di Jakarta pada Kamis 1 Februari 2024. Samsung Galaxy S24 Series sendiri hadir dengan menampilkan teknologi inovatif Galaxy AI yang telah dinantikan oleh banyak konsumen. Oleh sebab itu, peluncuran ini menjadi momen penting bagi penggemar teknologi dan pecinta produk Samsung, karena Galaxy AI dianggap sebagai terobosan yang akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan smartphone mereka. Pre-order untuk Galaxy S24 Series telah dimulai sejak 18 Januari 2024 dan akan berakhir pada 6 Februari 2024. Dan menariknya, pre order yang ada saat ini jauh lebih tinggi peminatnya dibandingkan tahun lalu. Ini membuktikan animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap kehadiran Galaxy S24 Series.

Galaxy S24 Series
Galaxy S24 Ultra

Sejak diumumkan beberapa waktu lalu, Galaxy AI telah menjadi sorotan utama dan menjadi salah satu teknologi yang paling ditunggu oleh pengguna Samsung. Banyak penggemar brand ini penasaran tentang bagaimana kecerdasan buatan ini akan memberikan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone Galaxy. Harry Lee, Presiden Samsung Electronics Indonesia, menyatakan bahwa Galaxy AI adalah terobosan yang menandai momen spesial bagi Samsung, dan dengan kehadiran Galaxy S24 Series, mereka berharap dapat melampaui batasan dalam komunikasi, meningkatkan produktivitas, dan merangsang kreativitas pengguna.

“Galaxy AI menjadi terobosan kami yang menandai momen spesial. Hari ini, resmi kami memperkenalkan, Samsung Galaxy S24 series dengan Galaxy AI didalamnya akan melampaui batasan dalam komunikasi, meningkatkan produktivitas dan kreativitas dengan cepat dan mudah. Sehingga akan banyak peluang baru yang dapat diraih dari tangan Anda,” kata Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Samsung Galaxy S24 series di Indonesia.

Galaxy S24 Series
Harry Lee (kiri) meluncurkan Samsung Galaxy S24 Series di Indonesia

Fitur-fitur Berbasis AI Unggulan di Galaxy S24 Series

Galaxy S24 Series dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan berbasis AI, seperti Chat Assist, Note Assist, Web Assist, dan Live Translate. Fitur-fitur ini menggunakan konsep AI on-device dari Galaxy AI, memberikan pengalaman pengguna yang simpel dan memberikan keamanan data terdepan. Lo Khing Seng, Wakil Presiden MX Business Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa dua fitur yang paling sering digunakan untuk produktivitasnya adalah Transcript Assist dan Live Translate. Transcript Assist memungkinkan pengguna merekam percakapan meeting dan mengonversinya ke dalam teks tanpa susah payah, sementara Live Translate membantu dalam komunikasi dengan pihak asing tanpa rasa canggung karena AI on-device menjaga privasi dan keamanan.

Beberapa tokoh terkenal Indonesia, seperti Raisa, Dian Sastrowardoyo, dan Lyodra, telah merasakan manfaat dari Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI. Raisa menggunakan fitur Chat Assist untuk membuka peluang kolaborasi dengan musisi luar negeri, sedangkan Dian Sastrowardoyo merasakan kepraktisan Transcript Assist dalam kehidupan sehari-hari sebagai dosen. Lyodra, yang menyukai desain compact premium, merasa percaya diri maksimal dengan fitur-fitur unggulan Galaxy S24 Series, terutama Super HDR untuk hasil foto selfie yang cerah dan tajam.

“Ini fitur favorit aku yang personally jadi penolong banget khususnya untuk pekerjaan. Sebagai dosen, biasanya saat ngajak aku selalu rekam materi yang sudah aku sampaikan ke mahasiswa untuk jadi bahan review. Tapi seringnya aku nggak ada waktu lagi untuk mendengar ulang rekaman itu. Dengan fitur Transcript Assist, aku bisa transkrip hasil mengajar ku tanpa harus mendengarkan ulang recordingnya. Praktis banget sih fitur ini, dari rekaman suara bisa langsung ditranskrip jadi teks seperti ini. Selain sudah support untuk 13 bahasa, hal lain yang jadi favorit aku di fitur ini adalah kita bisa langsung men-summary hasil transkrip tadi. Fitur ini bisa jadi lifehack banget,” tutur Dian.

Fitur-fitur Galaxy AI tidak hanya menyentuh aspek produktivitas, tetapi juga memperkaya pengalaman pengguna dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Circle to Search with Google, Live Translate, Note Assist, dan kamera smartphone yang dilengkapi Super HDR menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Keunggulan Super HDR dinilai sangat epic oleh Lyodra, terutama dalam pengambilan foto selfie bahkan dalam kondisi backlight yang terang.

Galaxy S24 Series
Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra

Untuk merasakan kecanggihan Galaxy S24 Series ini lebih awal, Samsung menawarkan program pre-order dengan berbagai promo menarik. Hingga 6 Februari 2024, konsumen dapat menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan, free double storage hingga Rp4.000.000, cashback trade-in mencapai Rp2.500.000, dan cashback dari bank rekanan senilai Rp1.500.000. Selain itu, bagi yang melakukan pre-order, akan mendapatkan e-SIM XL exclusive offer berupa gratis 120GB Data Plan selama 1 tahun.

Dengan harga yang variatif, Galaxy S24 Ultra dibanderol mulai dari Rp21.999.000 (12/256GB), Galaxy S24+ Rp16.999.000 (12/256GB), dan Galaxy S24 Rp13.999.000 (8/256GB). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan melakukan pre-order, konsumen dapat mengakses www.samsung.com/id/unpacked atau mengunjungi Samsung Store terdekat. Galaxy S24 Series diharapkan memberikan transformasi menyeluruh dalam industri smartphone, memberikan pengguna pengalaman baru yang instan dan praktis melalui bantuan kecerdasan buatan di dalam perangkat kesayangan mereka.

Tags: , ,


COMMENTS