February 2, 2024

DANA Siap Menjadi Dompet Digital Unggulan di 2024 Usai Catatkan Pertumbuhan Positif pada 2023

Penulis: Rizki R
DANA Siap Menjadi Dompet Digital Unggulan di 2024 Usai Catatkan Pertumbuhan Positif pada 2023  

Mobitekno – Perjalanan DANA menjadi dompet digital unggulan di Indonesia penuh dengan tantangan. Di tahun 2023, perusahaan mematok fokus pertumbuhan dan kepercayaan pengguna yang berinovasi pada kemudahan layanan dan keamanan transaksi.

Dompet digital terkemuka ini juga menyoroti peningkatan digitalisasi UMKM di Indonesia, sembari menjadi bagian dari kesuksesan interkonektivitas sistem pembayaran antarnegara.

Memasuki tahun keenam, DANA merayakan pencapaian signifikan dengan mencatat peningkatan pengguna sebesar 23 persen dari tahun sebelumnya, mencapai angka 170 juta pengguna. Fitur-fitur unggulan seperti transaksi QRIS mengalami pertumbuhan luar biasa sebesar 272 persen, sementara fitur Kirim Uang melonjak 147 persen di tahun 2023. Peningkatan ini mencerminkan tingginya antusiasme pengguna dan kepercayaan terhadap layanan DANA.

Hadirkan Dompet Digital yang Relevan untuk Pengalaman Pengguna Terbaik

Dompet digital

DANA tidak hanya menjadi penyedia layanan keuangan digital, tetapi juga berkomitmen sebagai dompet digital yang relevan. Ivan Kusuma, Head of Investment and Insurance DANA Indonesia, menyatakan fokus perusahaan pada pengalaman pengguna dan pengembangan produk yang memenuhi kebutuhan aktual.

“Pengembangan layanan finansial khusus untuk asuransi dan investasi seperti DANA Siaga, DANA eMAS, dan DANA Goals menjadi bukti konkret dari komitmen ini,” ungkapnya.

Hasilnya, pertumbuhan positif juga dirasakan pada layanan keuangan digital DANA, seperti DANA Siaga yang melonjak hingga sembilan kali lipat.

“Dengan menghadirkan produk teknologi finansial yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, DANA dapat semakin memperkuat posisinya sebagai dompet digital pilihan masyarakat,” tambah Ivan.

DANA_Dompet digital

Pemberdayaan Komunitas dan Inklusi Keuangan

DANA juga merangkul misi inklusi keuangan melalui berbagai program, termasuk SisBerdaya. Program ini melibatkan lebih dari 2.400 wirausaha perempuan di Indonesia, memberikan mereka peluang untuk mengembangkan bisnis mereka melalui mentoring dan pendampingan. Testimoni dari Mega Indah Septian, Owner Demero F&B Pemenang Sisberdaya, mencerminkan dampak positif dari partisipasi dalam program ini.

“Manfaat yang dirasakan pun begitu signifikan, bisnis rumahan saya, Demero, mengalami peningkatan signifikan setelah menggunakan fasilitas layanan digital yang dikembangkan oleh DANA. Mulai dari pencatatan keuangan, pengeluaran, hingga kemudahan transaksi QRIS melalui DANA Bisnis dapat saya manfaatkan sebaik mungkin untuk mendorong hasil positif bagi bisnis yang saya jalani,” terang Mega.

Dalam satu tonggak sejarah, DANA menjadi dompet digital pertama yang mengimplementasikan perdana QR Cross Border di tiga negara: Thailand, Malaysia, dan Singapura. Tindakan ini adalah kontribusi DANA terhadap pencapaian Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 dari Bank Indonesia, serta menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi digital di ASEAN.

QR Cross Border ini diharapkan mempermudah transaksi digital lintas negara dan mengakses layanan keuangan digital.

Ivan Kusuma_DANA

Ke depannya, DANA akan terus fokus pada pengembangan pengalaman pengguna terbaik. Peningkatan sistem keamanan di aplikasi DANA menjadi prioritas untuk mendukung visi mewujudkan Indonesia sebagai masyarakat cashless. Adri Awwal, VP Product of DANA Indonesia, menegaskan komitmen DANA untuk menjaga tingkat keamanan sebagai fokus utama dalam menyediakan layanan teknologi finansial.

Dengan pencapaian gemilang dan komitmen yang kokoh, DANA semakin kokoh sebagai pemimpin dalam ekosistem keuangan digital Indonesia, merangkul inovasi, inklusi, dan keamanan sebagai pilar utama perjalanan bisnisnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS