July 1, 2024

Semarang Lebih Ramah Lingkungan, Konsumen Citroën Ë-C3 All Electric Resmi Terima Kendaraan Listriknya

Penulis: Rizki R
Semarang Lebih Ramah Lingkungan, Konsumen Citroën Ë-C3 All Electric Resmi Terima Kendaraan Listriknya  

Mobitekno – PT Indomobil National Distributor, Agen Tunggal Pemilik Merk (ATPM) Citroën di Indonesia, hari ini dengan bangga menyerahkan unit Citroën Ë-C3 All Electric kepada konsumen di Semarang. Langkah ini merupakan bagian dari rencana ekspansi yang lebih luas ke berbagai daerah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, setelah sukses di Jakarta.

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor, menyampaikan rasa bangganya atas serah terima ini. “Kami sangat senang dapat menyerahkan unit Citroën Ë-C3 All Electric kepada konsumen di Semarang yang telah lama menantikan kehadiran mobil ini,” ujarnya.

“Setelah acara penyerahan 50 unit di Jakarta, kami berharap mobil ini dapat segera mengaspal di jalan raya di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Citroën Ë-C3 All Electric

Dengan semakin berkembangnya infrastruktur untuk kendaraan listrik, khususnya dengan adanya 75 titik SPKLU di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, PT Indomobil National Distributor optimis bahwa konsumen akan lebih mudah dalam menggunakan mobil listrik.

“Ekosistem yang sudah memadai ini akan mempermudah aktivitas konsumen serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas karbon,” jelas Tan Kim Piauw.

Komitmen Citroën untuk menghadirkan kendaraan listrik yang terjangkau semakin nyata setelah diperkenalkannya The New Citroën Ë-C3 All Electric di GAIKINDO International Auto Show 2023. Dukungan pemerintah juga terlihat melalui persetujuan resmi dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) pada 3 Mei 2024. Citroën memperoleh fasilitas impor utuh (CBU) dengan bea masuk 0% dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) ditanggung pemerintah, menjadikannya merek pertama di Indonesia yang memperoleh fasilitas ini.

Citroën Indonesia terus memperluas jaringannya dengan target 22 outlet yang siap beroperasi hingga akhir tahun ini. Selain itu, fasilitas pusat suku cadang di Indomobil Parts Center di kawasan industri Kota Bukit Indah Cikampek, Jawa Barat, siap memasok kebutuhan sparepart di berbagai wilayah.

IMG 20240701 WA0026

Untuk memastikan kepuasan konsumen, garansi kendaraan Citroën Ë-C3 All Electric diperpanjang dari 3 tahun/100.000 kilometer menjadi 5 tahun/150.000 kilometer untuk 1.200 pembeli pertama, serta layanan servis gratis hingga 5 tahun/70.000 kilometer.

Citroën Ë-C3 All Electric: Mobil Listrik Terjangkau untuk Semua

Citroën Indonesia menawarkan Citroën Ë-C3 All Electric dengan harga mulai Rp385.000.000,- di Semarang. Mobil listrik 100% ini tidak hanya tersedia di Jabodetabek, tetapi juga di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, dengan dukungan layanan purna jual dan suku cadang lengkap di seluruh dealer Citroën di Indonesia.

IMG 20240701 WA0027

Dengan langkah-langkah strategis ini, Citroën Indonesia berkomitmen untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan dan menyediakan kendaraan listrik yang terjangkau bagi masyarakat luas. Dengan infrastruktur yang semakin memadai dan dukungan penuh dari pemerintah, masa depan mobil listrik di Indonesia terlihat semakin cerah.

Tags: , , , ,


COMMENTS