October 30, 2023

Gojek Luncurkan Jaket Baru untuk Mitra Driver, Simbol Semangat Gotong Royong Anak Bangsa

Penulis: Rizki R
Gojek Luncurkan Jaket Baru untuk Mitra Driver, Simbol Semangat Gotong Royong Anak Bangsa  

MobiteknoGojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, meluncurkan jaket baru bagi mitra driver. Jaket tersebut didesain dengan warna hijau dan hitam yang melambangkan kolaborasi dan gotong royong ekosistem GoTo. Jaket ini juga dilengkapi dengan logo GoTo dan identitas mitra driver, serta slogan “Gotong Royong Anak Bangsa”.

Jaket baru ini diperkenalkan pada acara Hari Keluarga Gojek, yang diselenggarakan pada tanggal 20 Juli 2023. Acara ini dihadiri oleh ribuan mitra driver, mitra ekosistem GoTo lainnya, karyawan, hingga manajemen Gojek dan Grup GoTo.

Direktur dan Presiden Unit Bisnis On-Demand Services Grup GoTo Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, “Jaket baru ini merupakan simbol semangat gotong royong yang telah menjadi kunci keberhasilan Gojek. Kami percaya, jaket ini akan semakin memperkuat semangat gotong royong di ekosistem GoTo, dan bersama-sama kita bisa terus tumbuh bersama Indonesia,”

Secara bertahap, mitra akan bisa memperoleh jaket baru ini di berbagai lokasi, seperti kantor operasional Gojek, titik-titik berkumpul mitra driver, hingga pemesanan langsung.

Gojek

Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo juga menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. Ia mengatakan, “Semangat gotong royong yang diwujudkan oleh mitra driver Gojek, pelanggan, hingga karyawan, telah menjadi inspirasi bagi berbagai perusahaan karya anak bangsa lainnya di Grup GoTo, yakni Tokopedia, GoPay, dan Bank Jago. Perusahaan-perusahaan ini membuktikan bahwa anak bangsa bisa menciptakan perusahaan kelas dunia, dan menang di negeri sendiri.”

Komitmen Gojek dan Ekosistem untuk Tumbuh Bersama

Integrasi dan sinergi antar platform di ekosistem GoTo juga terbukti menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi konsumen serta mitra di Indonesia. Misalnya, layanan GoSend Sameday di Tokopedia telah membantu peningkatan pendapatan mitra driver GoSend SameDay.

Jaket Baru Mitra Driver Gojek 3 scaled

Kajian LPEM FEB UI pada tahun 2023 menyatakan bahwa pasca integrasi Gojek dan Tokopedia, mitra driver GoSend SameDay lama mengalami peningkatan rata-rata pendapatan per bulan di tahun 2022 dan ada potensi rata-rata pendapatan per bulan sebesar Rp4,9 juta pada mitra pengemudi baru.

Selain itu, perluasan layanan GoFood di dalam aplikasi Tokopedia juga memberikan peluang lebih besar bagi merchant GoFood untuk meningkatkan jumlah transaksi. Mitra merchant bisa mendapatkan sumber pendapatan dan sarana promosi tambahan.

Hadirnya GoPay dan GoPayLater yang menjadi salah satu opsi pembayaran di Tokopedia juga semakin mempermudah konsumen untuk berbelanja di ekosistem GoTo.

Terbaru, GoPay dan Bank Jago telah menghadirkan GoPay Tabungan by Jago, yaitu rekening untuk transaksi sehari-hari yang bisa diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek. Layanan ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi GoPay dan Bank Jago sejak tahun 2021 guna mengakselerasi inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank.

Jaket Baru Mitra Driver Gojek 4 scaled

Dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan, Gojek dan ekosistemnya berkomitmen untuk terus tumbuh bersama Indonesia, dan menjadi bagian dari solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



COMMENTS