May 30, 2023

Samsung Hadirkan Kulkas Ungkep, Makanan Pun Bisa Disajikan Lebih Cepat

Penulis: Desmal Andi
Samsung Hadirkan Kulkas Ungkep, Makanan Pun Bisa Disajikan Lebih Cepat  

Mobitekno – Indonesia yang memiliki beragam suku bangsa tentunya juga memiliki jenis makanan yang jumlahnya tidak sedikit. Namun, ada beberapa jenis makanan yang memerlukan pengolahan khusus seperti makanan ungkep. Karena pengolahan dan pembuatan yang cukup memakan waktu, makanan seperti ini biasanya dibuat dalam porsi cukup besar untuk disajikan dalam beberapa hari ke depan. Selama ini, untuk menyimpan makanan ini, masyarakat menaruhnya di freezer dalam kulkas mereka. Sayangnya, cara seperti ini tentunya membutuhkan waktu lebih lama saat makanan ingin disajikan kembali karena proses pembekuan yang terjadi di dalam freezer. Untuk itulah, Samsung akhirnya memiliki solusi jitu dengan menghadirkan Kulkas Ungkep Bespoke.

“Hadirnya kulkas ini karena Samsung ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menyimpan makanan dengan lebih nyaman dan menyajikannya kembali dengan lebih cepat. Kulkas ini juga memiliki kompartemen yang lebih lega, ” ujar Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia, Jakarta, 30 Mei 2023.

Kulkas ungkep ini hadir dalam dua varian yaitu varian klasik dan Bespoke. Ini adalah jenis kulkas Top-Mounted Freeer (TMF) atau kulkas dua pintu yang didesain khusus, sehingga memiliki kompartemen yang bisa diatur suhunya. Kompartemen ungkep ini persis berada di bagian bawah Freezer. varian Bespoke sendiri memiliki desain yang stylish, bisa berpadu dengan suasana ruang di rumah pengguna. Sementara varian klasik juga memiliki desain stylish dan modern. Keduanya dilengkapi kompartemen ungkep (kompartemen Optimal Fresh+) yang memiliki empat mode pengaturan suhu. Kompartemen ini dapat menyimpan berbagai bahan makanan tanpa harus membuatnya menjadi beku.

“Kulkas Ungkep’ Samsung ini hadir dengan dua pilihan desain yang bisa disesuaikan dengan preferensi konsumen. Pertama ada Kulkas Ungkep dengan desain BESPOKE yang unik dan stylish, yang dapat mempercantik interior dapur Anda. Selain itu kami juga menghadirkan Kulkas Ungkep dengan pilihan warna Black dan Silver. Keduanya cocok bagi keluarga yang mencari kulkas dengan kapasitas lebih besar tapi tidak menambah ukuran dimensi luar, punya performa pendinginan yang optimal untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama dan tetap hemat energi,” ucap Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Purnomo Mokale Joseph Martius Simon Lee Devina Hermawan all ref 1 1
Dari kanan ke kiri: Purnomo Mokale, Joseph Martius, Simon Lee, dan Devina Hermawan

Mudahkan para ibu rumah tangga dalam menyiapkan makanan lebih cepat

Hadirnya kulkas yang bisa menyimpan makanan tanpa harus membuatnya menjadi beku ini tentunya sangat memudahkan para ibu rumah tangga di Indonesia, terutama dalam menyiapkan makanan ungkep yang disimpan di kulkas dengan lebih cepat. Mereka tidak perlu lagi melakukan proses defrost pada makanan yang biasanya disimpan di dalam freezer.

“Kulkas Ungkep’ Samsung mampu memberikan kebebasan untuk mengkreasikan aneka makanan ungkep yang disukai oleh keluarga, yang bisa dibuat dalam jumlah besar, lalu disimpan lebih lama untuk disajikan dengan cepat saat dibutuhkan. “Dengan settingan suhu yang tepat, makanan ungkep saya bisa disimpan lebih lama di kompartemen khusus, tidak sampai beku, sehingga bisa dimasak segera saat anak-anak lapar. Benar-benar praktis,” kata Devina Hermawan, Chef dan Cooking Intructor di Indonesia.

Optimal Fresh 1
Kompartemen Optimal Fresh+ (ungkep) mampu menyimpan makanan tidak sampai beku

Menariknya, khusus untuk varian Bespoke, Samsung melengkapinya dengan ekosistem Smarthings. Dengan begitu, beberapa pengaturan bisa dilakukan dari perangkat smartphone, melalui aplikasi Smartthings. Bahkan, pengguna juga bisa menyatukan kulkas ini dengan perangkat pintar Samsung lainnya seperti smart TV, AC, hingga lampu dalam satu genggaman di aplikasi Smartthings. Adanya sensor di bagian kompartemen ungkep ini juga membuat pengguna bisa mengatur dan mengawasi suhu ruang kompartemen dari smartphone. Faktor keamanan pun bisa ditemukan di aplikasi ini dimana jika pintu kulkas tidak tertutup rapat, pengguna bisa mendapatkan notifikasi.

Kulkas Ungkep’ dua pintu tersedia dalam 5 pilihan kapasitas (dalam liter nett): RT31 (305 liter), RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) mulai dari harga Rp7.199.000 hingga Rp9 jutaan. ‘Kulkas Ungkep’ Bespoke tersedia dalam 3 pilihan warna: Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy. Varian Bespoke tersedia dalam 4 kapasitas RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) mulai dari harga Rp8.699.000 hingga Rp10 jutaan.

 

Tags: , ,


COMMENTS